Dindag Lumajang Batalkan Operasi Pasar Gula

647

Lumajang (WartaBromo.com) – Operasi Pasar Mandiri (OPM) gula gagal dilakukan. Dinas Perdagangan Lumajang tunda pelaksanaan hingga kondisi dianggap aman dari virus corona.

OPM gula bersama PG Jatiroto ini sedianya digelar pada hari ini, Kamis (26/03/2020). Ada 2 lokasi yang dituju, yakni Pasar Baru Lumajang dan Pasar Sukodono.

Melalui surat edaran, Hairil Diani, Kepala Dindag Lumajang mengatakan jika harga gula yang bakal dijual dalam operasi pasar ini yaitu Rp12.500 per kilogramnya. Setidaknya ada 2 ton gula yang disediakan.

Namun, Hairil kemudian mengeluarkan edaran kembali jika OPM batal dilakukan.

“Pelaksanaan OPM gula pasir yang rencananya dilaksanakan pada Kamis, 26 Maret 2020, dibatalkan/ditunda sampai dengan waktu yang memungkinkan,” ujarnya dalam surat edaran nomor 501/302/427.51/2020.

Penundaan ini untuk mencegah penyebaran virus Corona. Apalagi warga harus melakukan social distancing hingga kondisi dinyatakan aman kembali.

Sekadar diketahui harga gula di pasar baru Lumajang sampai saat ini mencapai Rp19.500. Kenaikan harga gula pasir setidaknya sudah terjadi hingga tiga pekan terakhir. (may/ono)