Probolinggo Datangkan Alat untuk Tes Swab Mandiri, hingga Nama Lokasi di Pasuruan yang Terancam “Hilang” | Koran Online 9 Mei

3710

Beragam peristiwa kami sajikan pada 8 Mei 2020 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (09/05/2020). Mulai Probolinggo Datangkan Alat untuk Tes Swab Mandiri, hingga Nama Lokasi di Pasuruan yang Terancam “Hilang”:

  1. Terakit dengan Bensin dan Korek Api, 5 Bondet di Tiang Listrik ini Bikin Geger Warga Nguling

Nguling (WartaBromo.com) – Warga Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, baru saja digegerkan oleh ditemukannya bondet di boks tiang listrik. Ada lima bondet didapati terangkai dengan bensin dan korek api.

Lokasi ditemukannya lima bondet ini tepatnya di Desa Watuprapat, Kecamatan Nguling pada Kamis (07/05/2020). Titik tiang tersebut berfungsi mengaliri listrik ke Desa Semedusari, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Pemprov Tarik Data, 2 Pasien Positif Kabupaten Dimasukkan ke Daftar Kasus Covid-19 Kota Pasuruan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur menarik data 2 warga Kabupaten Pasuruan yang pada Kamis (07/05/2020) kemarin terkonfirmasi Covid-19. Pasien positif tersebut dimasukkan ke dalam daftar kasus Covid-19 Kota Pasuruan.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya mengatakan, keputusan provinsi tersebut dilakukan setelah hasil tracing petugas surveillance. Simak Selengkapnya.

  1. Probolinggo Ingin Swab secara Mandiri, Tak Bergantung Provinsi; Ini yang Dilakukan

Kraksaan (wartabromo.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo akan melaksanakan tes swab corona secara mandiri, tak bergantung pada alat milik Pemprov Jawa Timur. Keputusan itu diwujudkan dengan akan datangkan cartridge untuk test cepat molekuler.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo Anang Budi Joelijanto, kemungkinan hal itu sudah terealisasi pada pekan depan. Saat ini, pihaknya tengah mendatangkan cartridge untuk alat test cepat molekuler (TCM). Alat ini, sebenarnya digunakan untuk tes penyakit tuberculosis (TBC). Simak Selengkapnya.

  1. Nama Lokasi Ini Pernah Berjaya di Zamannya, tapi Kini Terancam ‘Hilang’

Pasuruan (WartaBromo.com)- Nama lokasi di Kabupaten Pasuruan yang satu ini pernah berjaya di zamannya. Tapi, kini terancam hilang karena dilupakan.

Lokasi yang dimaksud adalah Nongkojajar. Ia sempat begitu populer. Bukan hanya oleh warga lokal Kabupaten Pasuruan. Tapi juga masyarakat luar daerah. Simak Selengkapnya.

  1. Tagihan Listrik Tiba-tiba Naik? Begini Penjelasan PLN

Jakarta (WartaBromo.com) – Pelanggan mengeluhkan adanya kenaikan tarif listrik pada setiap bulan. Isu subsidi silang pun kembali merebak. Perusahaan Listrik Negara (PLN) kemudian menjelaskan terkait perhitungan tagihan listrik ini.

Melalui official Instagram PLN, sejak bulan Maret lalu, petugas pencatatan meter listrik yang sedianya berkeliling dari rumah ke rumah, harus melakukan physical distancing. PLN kemudian mengubah sistem perhitungan rekening listik. Simak Selengkapnya.