Umbulan Banjir Pengunjung saat Liburan, hingga Aturan Pesta Pernikahan Kala New Normal | Koran Online 2 Juni

997

Beragam peristiwa kami sajikan pada 1 Juni 2020 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (02/06/2020). Mulai Umbulan Banjir Pengunjung saat Liburan, hingga Aturan Pesta Pernikahan Kala New Normal:

  1. Libur 2 Hari, Umbulan Banjir Pengunjung

Pasuruan (wartabromo.com) – Pendemi covid-19 tak menghalangi warga untuk berwisata di pemandian umbulan, Desa Umbulan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan. Tak tangung-tanggung ratusan warga memadati sumber mata air umbulan untuk mandi.

Seperti yang terlihat sejak hari raya ketupat hingga hari libur pada Minggu-Senin (31-1/05-06/2020). Ratusan pengunjung memadati sumber mata air umbulan. Padahal spanduk penutupan sudah terpampang di pintu masuk pemandian umbulan. Simak Selengkapnya.

  1. Pasien Sembuh di Kabupaten Probolinggo Capai 63 Persen

Kraksaan (wartabromo.com) – Persentase kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo cukup tinggi. Tercatat 63 persen atau 57 orang dari 91 pasien, tak lagi terjangkiti virus ini.

Data per 31 Mei 2020, ada 91 pasien positif corona (Covid-19) di Kabupaten Probolinggo. Sebanyak 32 orang atau 35,16 persen sedang menjalani perawatan. Kemudian 57 orang atau 62,64 persen dinyatakan sembuh. Sementara persentase meninggal di kisaran 2,20 persen atau 2 meninggal. Simak Selengkapnya.

  1. New Normal, Ini Aturan Penyelenggaraan Pesta Pernikahan dan Acara Lain

Pasuruan (WartaBromo.com)- Tidak adanya kejelasan kapan pandemi Covid-19 berakhir “memaksa” pemerintah menerbitkan kebijakan baru terkait apa yang disebut “normal baru”.

Selain pendidikan, penyelenggaraan pesta pernikahan termasuk yang diatur dalam surat keputusan Mendagri No: 440-830 Tahun 2020 sebagai Pedoman Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 itu. Simak Selengkapnya.

  1. Berikut Protokol Layanan Pendidikan dan Sekolah di Masa New Normal

Pasuruan (WartaBromo.com)- Pemerintah, melalui Mendagri telah menerbitkan aturan No: 440-830 Tahun 2020 sebagai Pedoman Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19.

Sektor pendidikan dan sekolah termasuk yang diatur dalam surat tertanggal 27 Mei dan ditandatangani Mendagri Tito Karnavian itu. Simak Selengkapnya.

  1. Lahir di Tengah Pandemi, Bayi Singa Putih TSI Diberi Nama Gisel

Pasuruan (WartaBromo.com) – Taman Safari Indonesia (TSI) Prigen kedatangan keluarga baru. Seekor bayi singa putih betina lahir di tengah pandemi Covid-19 diberi nama Gisel.

Bayi betina ini lahir dari pasangan pejantan Kaka dan betina yang bernama Ghost.

Bayi singa ini kini telah berusia 2 bulan, ia lahir secara normal di tengah wabah korona pada Rabu (08/04/2020) dengan berat 1,5 kilogram. Simak Selengkapnya.