Dokter Senior Positif Covid-19 di Probolinggo Meninggal, hingga PKB Siapkan 3 Kader Hadapi Pilwali | Koran Online 3 Juli

1203

Beragam peristiwa kami sajikan pada 2 Juli 2020 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (03/07/2020). Mulai Dokter Senior Positif Covid-19 di Probolinggo Meninggal, hingga PKB Siapkan 3 Kader Hadapi Pilwali:

  1. Berstatus Positif Covid-19, Dokter Senior di Probolinggo Meninggal

Probolinggo (wartabromo.com) – Seorang dokter senior berstatus positif Covid-19  bernama Abdul Cholig meninggal dunia pada Kamis, 2 Juli 2020. Sejumlah penyakit penyerta, jantung di antaranya, diderita sang dokter.

Dokter Cholig dinyatakan positif Covid-19 setelah Immunoglobulin (IGM) dalam tubuhnya diketahui reaktif saat diperiksa di RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Dia kemudian menjalani tes usap (swab test) dua kali dan hasilnya positif Covid-19 pada 24 Juni lalu. Simak Selengkapnya.

  1. GMBI Sweeping Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan, Gara-garanya Aksi Tolak RUU HIP Tak Ditanggapi

Bangil (WartaBromo.com) – GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) sweeping ruangan gedung DPRD Kabupaten Pasuruan, Kamis (2/7/2020). Mereka kecewa lantaran penyampaian aspirasi menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) tak satu pun anggota dewan dijumpai.

Aksi GMBI menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila ke gedung DPRD Kabupaten Pasuruan berlangsung anti klimaks. Itu karena aksi dengan mengerahkan puluhan massa tersebut seakan tak mendapatkan simpati. Simak Selengkapnya.

  1. Hadapi Pertarungan Pilwali 2020, PKB Siapkan 3 Kader

Pasuruan (WartaBromo.com) – PKB Kota Pasuruan telah menyiapkan sejumlah nama, baik kader internal maupun eksternal, untuk maju di pilwali Kota Pasuruan 2020. Dari kader internal, ada 3 nama yang disiapkan.

Ketua DPC PKB Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan mengemukakan, 3 nama dimaksud yakni M. Nawawi, Mochammad Mahfudz, dan Abdullah Junaedi. Ketiga figur tersebut saat ini duduk di kursi legislatif. Simak Selengkapnya.

  1. Pemkab Lumajang Beri Rapid Test Gratis, Tapi Ada Syaratnya….

Lumajang (WartaBromo.com) – Pemerintah Kabupaten Lumajang beri fasilitas rapid test gratis bagi warganya. Fasilitas ini diperuntukkan bagi pelajar maupun pekerja yang membutuhkan persyaratan rapid test.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, dr. Bayu Wibowo Ignasius mengatakan, program rapid test gratis ini sudah bisa dijalankan Rabu (01/07/2020). Simak Selengkapnya.

  1. Bromo Dibuka Agustus, Tapi Jumlah Kunjungan Dibatasi

Probolinggo (wartabromo.com) – Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) bersiap membuka kembali kawasan wisata Gunung Bromo pada Agustus nanti. Namun, pengunjung bakal dibatasi sebesar 20 persen dari kapasitas.

“Yang jelas sampai akhir bulan ini masih persiapan lapangan dulu. Yang jelas (pembukaan kembali) di Agustus. Tanggal berapa tergantung kapan keluarnya rekomendasi dari empat bupati. Karena saya tutup atas rekomendasi dari bupati, nanti saya akan buka dengan rekomendasi dari bupati,” terang Kepala BB TNBTS, John Kenedie, Kamis, 2 Juli 2020. Simak Selengkapnya.