Sekeluarga Dihantam Kereta Api di Beji, hingga Elang Bido Dievakuasi Warga I Koran Online 21 Sept

857
HANCUR: Mobil Splash yang ditumpangi Rokhim dan keluarganya. Foto: istimewa.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 20 September 2020 melalui laman media online WartaBromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (21/09/2020). Mulai Sekeluarga Dihantam Kereta Api di Beji hingga Warga Probolinggo Evakuasi Elang Bido

1. Sekeluarga Dihantam Kereta Api di Beji

Pasuruan (WartaBromo.com) – Satu keluarga dihantam kereta api (KA) saat melewati perlintasan tak berpalang di perlintasan Yonkav 8, Beji, Kabupaten Pasuruan.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (20/09/2020) sekitar pukul 15. 00. Akibat kejadian itu, sejumlah penumpang dikabarkan tewas. Baca selengkapnya.

2. Niat Mbanyoni Sawah, Petani di Sekarmojo Nyaris Jadi Korban Longsor

Purwosari (wartabromo.com) – Seorang petani bernama Suwartono (55) dan istrinya, warga Desa Sekarmojo Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan nyaris menjadi korban longsoran tanahnya sendiri saat sedang Mbanyoni (mengairi, red) lahan sawahnya, Minggu (20/9/2020) siang.

Kepala Desa Sekarmojo, Rokhim, menuturkan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB bermula saat Suwartono dan Istrinya sedang mengaliri sawah yang lokasinya dekat dengan jalan desa. Baca selengkapnya. 

3. Menikmati Suasana Kafe “Kopi Langit”, Tempat Nongkrong Baru di Tengah Pandemi

Menikmati tempat nongkrong yang asyik dengan seduhan secangkir kopi, mungkin banyak tersedia. Tapi, tidak banyak yang memiliki konsep yang homey dan travelling. Terasa di rumah sendiri dan bisa duduk santai di atas bus. Dua konsep ini yang coba dipadukan Kafe “Kopi Langit”. Kafe baru yang muncul di Gunung Gangsir Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan. Baca selengkapnya. 

4. Mulai Wujudkan BPJS tanpa Kelas Tahun Depan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Klasifikasi kepesertaan BPJS kesehatan bakal tak ada lagi. Pasalnya, pemerintah akan menerapkan kelas standar pada tahun 2021 akan dilakukan bertahap hingga tahun 2022 mendatang.

Dikutip dari cnbcindonesia, Sekjen Kementerian Kesehatan Oscara Primadi menerangkan, BPJS Keesehatan Kelas Standar akan menggantikan sistem kelas 1, 2, & 3 bagi peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Bukan Pekerja (BP). Baca selengkapnya. 

5. Warga Probolinggo Evakuasi Elang Bido

Paiton (wartabromo.com) – Seekor elang ular bido tertangkap pemburu liar di hutan lereng Pegunungan Argopuro. Penyelamatan dilakukan, sebagai upaya menjaga kelestarian satwa dilindungi.

Dalam video amatir berdurasi 27 detik, nampak elang ular bido itu terkurung dalam sangkar di rumah salah satu warga di Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Baca selengkapnya.