Sopir Mengantuk, Bus Terperosok di Tol Pandaan-Malang

2631

 

Pandaan (WartaBromo.com) – Sebuah bus terperosok di Jalan Tol Pandaan-Malang pada Senin (28/09/2020). Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) ini disebabkan sopir bus yang mengantuk saat mengemudi.

Kanit 4 PJR Polda Jatim, AKP Imam Mahmudi menjelaskan, peristiwa laka itu terjadi tadi sore pukul 14.30 WIB. Bus nopol W 7608 UA tersebut melaju dari arah Surabaya menuju Malang.

Bus yang dikemudikan oleh Sumiran (52) warga Balai Arjosari, Kecamatan Blimbing, Kabupaten Malang tersebut diperkirakan melaju dengan kecepatan 90 km/jam dan mengambil jalur lambat.

“Sesampainya di KM 70/400 si pengemudi kendaraan merasa ngantuk lalu setir mengalami oleng ke kiri,” kata Imam Mahmudi.

Karena di sisi kiri tidak ada guard rail, bus terperosok ke parit. Akibat kecelakaan ini, bagian depan bus ringsek dan kaca depan pecah.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Oleh petugas, bus yang bertuliskan “Moedah” dan berwarna oranye hitam itu dievakuasi ke gerbang Tol Purwodadi.

Sebelum peristiwa Laka bus ini, pagi tadi sebuah mobil Suzuki Ignis terjungkir setelah menyeruduk mobil pikap pemuat madu di Jalan Tol Pandaan-Malang. Penyebabnya juga sama, sang sopir diduga mengantuk saat mengemudi. (tof/ono)