Blusukan ke Panggungrejo, Gus Ipul Sampaikan Tagline Kota Madinah Disambut Meriah Emak-emak

1045
DISAMBUT EMAK EMAK: Gus Ipul berswafoto dengan para warga, termasuk emak emak di daerah mandaran, trajeng dan wilayah lor loran kota Pasuruan.

Pasuruan (Wartabromo.com) – Calon Wali Kota Pasuruan nomor urut 1, Saifullah Yusuf tak kenal lelah untuk terus blusukan ke permukiman warga Kota Pasuruan. Kali ini giliran warga beberapa kelurahan di Kecamatan Panggungrejo disapanya dengan hangat.

Kampanye ini dilaksanakan pada hari Rabu (30/09) di sejumlah lokasi. Lokasi pertama adalah Kelurahan Mandaran, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

SAPAAN HANGAT: Gus Ipul juga blusukan menyapa warga Bugul Lor Kota Pasuruan.

Gus Ipul ngobrol dengan masyarakat bertempat di salah satu gudang kayu. Di situ, segala persoalan tentang Kota Pasuruan dibicarakan. Mulai masalah langganan banjir hingga penataan pelabuhan.

Selesai mengobrol di Mandaran, Gus Ipul bergeser menyapa warga di Kelurahan Trajeng dan singgah di rumah salah satu warga yang bernama Ridwan. Di sini kampanye Gus Ipul cukup meriah.

MASUK GANG KE GANG: Gus Ipul melambaikan tangan menyapa warga yang berada di gang gang pemukiman padat penduduk.

Para emak-emak tumplek blek, namun tetap jaga jarak, menyambut Gus Ipul. Mereka dengan antusias mendengarkan arahan dari Ridwan yang lantas ditutup pidato dari Gus Ipul.

“Kota Pasuruan punya banyak PR. Di antaranya masih tingginya pengangguran serta lesunya sektor UMKM karena berkurangnya pembeli. Orang yang berkunjung ke Pasuruan semakin sedikit,” ujar Gus Ipul.

VISI KOTA MADINAH: Gus Ipul menjelaskan konsep Pasuruan menuju Kota MADINAH. Sebuah tagline agar Maju ekonominya, Indah kotanya, Harmoni warganya.

Karenanya, konsep Pasuruan Kota Madinah bakal dimaksimalkan guna mengangkat kembali Kota Pasuruan. Sehingga konsep Kota Madinah bisa diimplementasikan secara cepat. “Bisa Maju Ekonominya, Indah Kotanya dan Harmoni warganya,” tegas Gus Ipul yang disambut tepuk tangan yang hadir yang rata rata emak emak.

TERBANGAN: Setiap Gus Ipul blusukan ke pemukiman warga, sebagian warga menyambut antusias dengan seni hadrah.

Usai dari Trajeng, Gus Ipul pindah blusukan di wilayah Tegal Arum, Kelurahan Bugul Lor, Kecamatan Panggungrejo. Gus Ipul masuk ke gang-gang permukiman, menyapa warga, membagikan hand sanitizer dan masker. Pembagian hand sanitizer dan masker ini agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan. “Titip titip nggeh Pak, Bu, Dik,” ujarnya sambil menyerahkan masker ke warga.

Di Tegal Arum, Gus Ipul mampir ke rumah H. Ulum dan menyosialisasikan program-programnya sekaligus berdialog dengan warga. Acara selesai sekitar pukul 17.00 WIB, sebelum pulang Gus Ipul masih menyempatkan diri berswafoto bersama warga. (tof/day/*)