Melacak Jejak Semaun di Pasuruan, Hingga Kebakaran Pabrik Furnitur di Wonomerto | Koran Online 1 Okt

1568

Beragam peristiwa kami sajikan pada 30 September 2020 melalui laman media online WartaBromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (1/10/2020). Mulai dari melacak jejak Semaun di Pasuruan, hingga kebakaran pabrik furnitur di Wonomerto.

1. Melacak Jejak Semaun di Pasuruan, Ketua Pertama PKI

Sebagai ketua Partai Komunis Indonesia (PKI) pertama, yang kala itu masih bernama Perserikatan Komunis Hindia, sosok Semaun menyimpan sisi lain yang belum banyak terungkap. Terutama di akhir masa hidupnya setelah lama bermukim di luar negeri. Baca selengkapnya.

2. BPBD Klaim Kabupaten Probolinggo Aman Dari Gempa Megathrust

Probolinggo (wartabromo.com) – BPBD Kabupaten Probolinggo menyebut daerahnya aman dari gempa bumi megathrust. Klaim itu, berdasarkan sejarah gempa bumi di tanah Rengganis tersebut.

Baca Juga :   Orang Tua Lurug SMPN 1 Kota Pasuruan Gara-gara PPDB, Begini Tanggapan Sekolah

“Kabupaten Probolinggo adalah wilayah yang cenderung aman dari bencana gempa bumi,” kata Kepala Pelaksana BPBD setempat, Anggit Hermanuadi kepada wartabromo.com, pada Selasa, 29 September 2020. Baca selengkapnya.

3. Pabrik Furnitur di Wonomerto Terbakar

Wonomerto (wartabromo.com) – Sebuah pabrik di Desa Patalan, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo terbakar hebat pada Rabu siang, 30 September 2020. Api masih berkobar dan belum mampu dipadamkan.

Pabrik itu diketahui dimiliki oleh PT. Jawa Lily. Api membubung tinggi dari dalam pabrik dan terlihat jelas dari Jalan Raya Bromo. Warga pun hanya melihat kobaran api dari sisi barat pabrik. Mereka tak berani mendekati pabrik furnitur ekspor itu. Baca selengkapnya.

Baca Juga :   KH. Moh. Hasan Saiful Islam wafat, Pesantren Zainul Hasan Genggong Kembali Berduka

4. Giliran Truk Muatan Kayu Disasak KA di Gerongan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebuah truk pengangkut kayu bernopol S 8077 US tertabrak kereta api saat melintas di Gerongan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden yang berlangsung sekitar pukul 13. 35 itu. Pengemudi truk, Kusen Dramono (58) warga Kota Pasuruan hanya syok. Baca selengkapnya.

5. Polres Pasuruan Ciduk Pembunuh Dukun Santet

Pasuruan (WartaBromo.com) – Polres Pasuruan akhirnya berhasil membekuk Lindang, tersangka pembunuhan terhadap Kasman, tetangganya pada 2016 silam.

Rabu (30/09/2020) siang, tersangka yang ditangkap di rumahnya di Dusun Krajan, Desa Keduwung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan ditunjukkan ke awak media. Baca selengkapnya.

Baca Juga :   Peringati Harkop ke-72, Pemkot Pasuruan Gelar Pasar Rakyat