Sisakan Seekor, Maling Bawa Kabur 3 Sapi Milik Warga Kraksaan

1055

Kraksaan (wartabromo.com) – Komplotan pencuri sapi beraksi di Desa Alassumur Kulon, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Rabu dinihari (30/12/2020). Tiga ekor sapi digasak dan hanya menyisakan seekor bagi pemiliknya.

Tiga ekor sapi milik Abdul Qodir (60) warga Dusun Masjid tersebut terdiri 2 ekor sapi jantan dan seekor sapi betina berumur sekitar 1,5 tahun. Jika dijual, diperkirakan senilai Rp40 juta.

“Disisakan satu ekor. Itu merupakan sapi betina indukan dari ketiga sapi yang dibawa kabur maling,” tutur Abdul Qodir saat ditemui WartaBromo di rumahnya.

Ayah 2 anak itu mengaku baru mengetahui ternak peliharaan raib saat hendak membeli pakan pada sekitar pukul 05.00 WIB. Ketika masuk ke kandang, ia terkejut, karena 4 ekor sapinya hanya tinggal 1 ekor saja.

“Habis subuh rencananya mau ngasih pakan, tapi sudah tinggal satu sapinya. Kandangnya memang tidak ada pintunya. Kemudian memberitahu tetangga dan disuruh melapor ke polisi,” ungkapnya.

Anggota Polsek Kraksaan yang datang, kemudian melaksanakan olah TKP (tempat kejadian perkara). Komplotan pencuri sapi itu, diduga melarikan hasil curiannya ke arah barat.

“Tadi hanya olah TKP dan akan dilanjutkan ke pengembangan setelah korban sudah diperiksa,” tandas Kapolsek Kraksaan, Kompol Sujianto. (cho/saw)