Hendak Gandol, Remaja Dringu Tewas Terlindas Truk

1570

Dringu (wartabromo.com) – Seorang remaja tewas dilindas truk trailer di ruas jalan Pantura Dringu, Kabupaten Probolinggo pada Kamis siang, 7 Januari 2021. Ia tewas ketika berusaha menaiki truk yang akan ditumpangi (gandoli).

Sekitar pukul 11.00 WIB, remaja berinisial F bersama 2 temannya berdiri di tepi jalan pertigaan Sinto Desa Tamansari, Kecamatan Dringu. Saat itu, terjadi kemacetan lalu lintas karena ada truk mogok di tengah jalan nasional itu. Saat arus mulai terurai, ketiganya melihat ada truk trailer dari arah timur.

Mereka lantas mencegat truk dengan nopol L 9592 UT tersebut. Bermaksud gandol atau menumpang di belakang truk. Nahas, saat berusaha naik ke atas truk, F terjatuh. Tak ayal tubuh remaja berusia 14 tahun itu, terlindas ban truk trailer.

Siswa salah satu SMP di Kecamatan Dringu itu pun, tewas seketika akibat luka parah pada bagian kepala. “Bukan anak punk, karena saya tahunya mereka itu anak desa sini,” sebut Supriyadi, salah satu warga sekitar.

Ia mengatakan, saat itu truk baru tancap gas. Pasca terlepas dari kemacetan yang terjadi di depan kantor Damkar Kabupaten Probolinggo. Titik kemacetan itu, berada sekitar 100 meter sebelah timur pertigaan Sinto.

“Kan pas tancap gas usai macet, truknya itu tengah melaju dari timur, tapi berusaha dicegat dan digandoli oleh tiga anak itu. Akhirnya satu jatuh dan terlindas,” tandasnya.

Menghindari amuk massa, sopir truk trailer yang belum diketahui itu sudah diamankan di Mapolsek Dringu. Kasus itu pun ditangani langsung oleh Satlantas Polres Probolinggo. Belum ada keterangan resmi dari kepolisian terkait hal itu. (lai/saw)