Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia hingga Kemenag Probolinggo Bakal Cabut Izin Madrasah, Jika… | Koran Online 15 Jan

2340

Beragam peristiwa kami sajikan pada 14 Januari melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (15/01/2021). Mulai Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia hingga Kemenag Probolinggo Bakal Cabut Izin Madrasah, Jika…:

1. Innalillahi… Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Jakarta (WartaBromo.com) – Syekh Ali Jaber, ulama’ besar Indonesia meninggal dunia. Ia meninggal dunia pada Kamis (14/01/2021) di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta.

“Innalillahi wa innailahi roojiun. Syaikh Ali Jabber wafat di RS Yarsi, jam 8.30. Mohon doanya,” tulis Yusuf Mansyur, dai melalui akun Instagramnya. Simak Selengkapnya.

2. Kemenag Probolinggo Bakal Cabut Izin Madrasah, Jika…

Probolinggo (wartabromo.com) – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo bakal mencabut izin operasional madrasah atau lembaga lembaga pendidikan di bawah naungannya. Ultimatum dikeluarkan, jika lembaga pendidikan nekat menggelar pembelajaran tatap muka (PTM).

“Ya saya pastikan itu. Laporkan langsung ke saya, jika ada lembaga yang nekat menggelar pelajaran tatap muka. Silakan dilaporkan, saya akan cabut izinnya,” tegas Ahmad Bahtiar Seruji, Kepala Kemenag Kabupaten Probolinggo. Simak Selengkapnya.

3. Pemkot Pasuruan Usulkan Kuota PPPK dan CPNS ke Pusat, Segini Jumlahnya

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan bakal melakukan rekrutmen CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di tahun 2021. Pemerintah Kota Pasuruan juga telah mengusulkan kuota CPNS dan PPPK yang dibutuhkan.

Plt Asisten Pemerintahan Pemkot Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat mengatakan, pemkot menyiapkan rekrutmen PPPK. Jumlah kuota PPPK yang diusulkan tahun ini sebanyak 332 orang yang terdiri dari beberapa formasi. Simak Selengkapnya.

4. Warga yang Masuk Daftar Ini, Tidak Bisa Divaksin Covid-19

Jakarta (WartaBromo.com) – Hari ini, Kamis (14/01/2021) vaksinasi di beberapa daerah dimulai. Meski demikian, tidak semua warga bisa divaksin.

Hal ini berdasarkan Surat Ketetapan Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Kementerian Kesehatan Nomor 02.02/4/1/2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Covid-19. Ada beberapa warga yang tidak boleh divaksin. Rekomendasi ini khusus untuk penggunaan vaksin Sinovac. Simak Selengkapnya.

5. Trik Perajin Sepatu Pasuruan Bertahan di Tengah Pandemi

Pasuruan (wartabromo.com) – Pandemi Covid-19 berdampak pada sektor ekonomi. Salah satu yang merasakan dampak adalah perajin sepatu asal Pasuruan.

Tamaji, perajin sepatu asal Dusun Jambe, Desa Baujeng, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan ini sempat mengalami susahnya berjualan saat pandemk. Namun, Ia tak menyerah dan melakukan berbagai cara agar usahanya tetap berjalan. Simak Selengkapnya.