Ikut Picu Banjir Bandang, Ini Penampakan Perubahan Lahan Gunung Penanggungan dari 2010-2021 hingga 24 Tersangka Kasus Narkotika Dibekuk | Koran Online 8 Feb

874
Kondisi tutupan lahan di sekitar Gunung Penanggungan tahun 2010 silam. Kendati sudah ada aktivitas tambang, kondisinya masih relatif hijau.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 7 Februari melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (08/02/2021). Mulai Ikut Picu Banjir Bandang, Ini Penampakan Perubahan Lahan Gunung Penanggungan dari 2010-2021 hingga 24 Tersangka Kasus Narkotika Dibekuk:

  1. Terekam CCTV, Emak-emak Curi Pakaian di Pasar Leces

Leces (wartabromo.com) – Aksi pencurian terekam CCTV kembali terjadi di Probolinggo. Kali ini pencurian terjadi di Pasar Leces. Dalam rekaman berdurasi dua menitan, nampak emak-emak paruh baya, dengan santainya mencuri sejumlah pakaian.

Aksi itupun viral di medsos dan mencuri perhatian warganet. Dalam unggahan akun facebook milik Nabila Nabil diungkapkan, jika pencurian tersebut terjadi di area toko pakaian di Pasar Leces, Kabupaten Probolinggo. Waktu kejadian disebutkan pada Minggu (31/1/2021) lalu. Sampai kini, unggahan itu sudah dilihat dan dikomentari ratusan warganet. Simak Selengkapnya.

  1. Nyaru Pembeli, Polisi Cokok Pengedar Sabu asal Panggungrejo

Pasuruan (WartaBromo.com) – Polisi menangkap seorang nelayan asal Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Nelayan ini ditangkap karena kedapatan mengedarkan sabu-sabu.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto mengatakan, penangkapan itu terjadi pada hari Kamis (04/02/2021) lalu sekitar pukul 18.30. Simak Selengkapnya.

  1. Juragan Cabai Dirampok, Puluhan Juta Amblas

Dringu (wartabromo.com) – Juragan cabai di Desa Sumbersuko, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo dirampok. Uang hasil jualan cabai senilai puluhan juta, amblas.

Perampokan itu menimpa Niron (59), warga Dusun Kalianyar, RT23/RW06, Desa Sumbersuko, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo. Tindak kejahatan tersebut terjadi pada Minggu (7/2/2021) dinihari, sekira pukul 01.00 WIB. Saat itu, Niron kelelahan, usai merekap hasil penjualan cabai ke Surabaya. Simak Selengkapnya.

  1. Sebulan Saja, Polres Pasuruan Bekuk 24 Tersangka Kasus Narkotika

Bangil (WartaBromo.com) – Polres Pasuruan membekuk 24 tersangka kasus penyalahgunaan narkotika sepanjang Januari lalu. Beberapa di antaranya merupakan residivis dengan kasus yang sama.

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan mengungkapkan, sedikitnya 19 kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika berhasil terungkap. Dari 19 kasus tersebut, 24 tersangka berhasil diamankan. Simak Selengkapnya.

  1. Ikut Picu Banjir Bandang, Ini Penampakan Perubahan Lahan Gunung Penanggungan dari 2010-2021

Pasuruan (WartaBromo.com) – Banjir bandang yang melanda Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Rabu (3/2/2021) disebut-sebut tak lepas dari alih fungsi lahan di lereng-lereng pegunungan.

Utamanya di sekitar Gunung Penanggungan yang menjadi hulu Kali Kepulungan. Dari atas gunung sana, air dikirim melalui DAS Kepulungan dan juga anak sungainya hingga tumpah ruah. Simak Selengkapnya.