Ibu Muda Asal Lekok Ngutil Gula dan Biskuit di Toko Terekam CCTV

2423

 

Lekok (WartaBromo.com) – Seorang ibu muda asal Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, nekat mengutil barang di sebuah toko. Aksinya ini terekam CCTV (Closed Circuit Television).

Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto menerangkan, peristiwa tersebut terjadi di Desa Tampung, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan pada Rabu (10/02/2021) pagi pukul 07.00 WIB.

Saat itu, pelaku yang berinisial I datang ke toko dengan maksud untuk membeli popok eceran untuk bayinya. Waktu itu ia membawa uang Rp20 ribu.

“Setelah mengambil popok. Pelaku juga mengambil gula merek Gulaku dan menyelipkannya ke dalam saku rok,” kata Endy kepada WartaBromo, Kamis (11/02/2021).

Selain gula, pelaku juga mengambil sebungkus biskuit. Saat itu aksinya sudah diketahui oleh penjaga toko melalui CCTV yang terpasang dan penjaga toko menganggap pelaku akan membayar di kasir.

Baca Juga :   KONI Kabupaten Pasuruan Targetkan Emas untuk Cabor Baru di Porprov VI Jatim

Namun ketika sampai di kasir, pelaku hanya membayar popok eceran dan tidak mengaku telah mengambil gula dan biskuit. Si penjaga toko pun menggeledahnya dan menemukan biskuit dan gula di pakaiannya.

“Sempat ramai di kasir dan dikerumuni warga. Akhirnya pihak toko menghubungi polsek,” ujar Endy.

Terpisah, Kapolsek Lekok, AKP Miftahul mengatakan, sesampainya di polse,k kedua pihak dimediasi oleh polisi. Setelah mediasi, akhirnya perkara ini berakhir damai. Pemilik toko memaafkan perbuatan pelaku dan tidak akan menuntut pelaku secara hukum.

“Memang pelaku orang tidak punya. Mungkin pas belanja itu merasa ada kesempatan. Tapi sudah selesai secara kekeluargaan. Pelaku minta maaf dan pemilik toko sudah memaafkan,” ujar Miftahul. (tof/may)