Karantina Pasien Covid-19 di Gedung Gradika Akan Dipindah ke Bugul Kidul

984
Tempat karantina baru pasien Covid-19.

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Gedung Gradika yang saat ini dipakai tempat karantina pasien Covid-19 di Kota Pasuruan bakal tak lagi digunakan. Pemkot Pasuruan akan memindahkan tempat karantina pasien Covid-19 ke rumah karantina Bugul Kidul.

Rumah karantina pasien Covid-19 yang baru yakni bertempat di Kantor Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan.

“Saat ini masih sedang proses, ada alternatif lain, jadi kita pindahkan ke Faskes Pemda,” ujar Kokoh Arie Hidayat, Jubir Covid-19 Kota Pasuruan saat dihubungi wartabromo.com, Jumat (19/2/2021).

Kokoh mengatakan, proses pemindahan dilakukan secara step by step. Sebab masih ada sejumlah pasien yang menunggu hasil pemeriksaan kesehatan.

“Jadi untuk pasien yang baru terkonfirmasi positif Covid-19 akan ditempatkan di selter Bugul Kidul,” lanjutnya.

Tempat karantina baru pasien Covid-19.

Jika hasil kesehatan baik dan sudah keluar, maka pasien Covid-19 di Gradika bisa akan lepas karantina. Lepas karantina sendiri direncanakan pada Minggu (21/2/2021) lusa.

“Untuk pasien yang masih ada di Gedung Gradika saat ini masih menunggu lepas karantina, rencananya Minggu besok,” ucapnya.

Jika seluruh pasien sudah lepas karantina, Gedung Gradika nantinya akan segera dilakukan strelisasi yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Rabu (24/2/2021).

“Akan kita disinfektan akan kita bersihkan sehingga bisa ditempati pak Walikota,” tutupnya. (don/may)