Begini Ciri Rumah Idaman Pasangan Muda

430

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Setiap pasangan yang baru menikah pasti memiliki kriteria rumah idaman. Hal ini diimpikan tidak lain untuk menjaga kenyamanan menjalani kehidupan rumah tangga.

Tak terkecuali pasangan muda yang saat ini banyak dijumpai di Indonesia. Kebanyakan dari mereka memiliki ciri-ciri rumah idaman yang hampir sama.

Dinukil dari liputan6.com, berdasarkan survey yang dilakukan kepada 100 pasangan muda baru menikah, inilah ciri-ciri rumah idamannya!

1. Dekat dengan Sarana Infrastruktur

Berdasarkan hasil survey yang didapatkan, ternyata mayoritas pasangan muda ingin rumah yang dekat sarana infrastruktur. Hal ini diimpikan agar keduanya mudah saat hendak bepergian di waktu weekend.

2. Memiliki Koneksi Internet Stabil

Era milenial memang membuat sebagian besar orang tidak bisa terlepas dari jaringan internet. Hal ini juga menjadi poin penting yang harus ada di dalam rumah pasangan muda.

Mengapa harus ada internet? Pasalnya internet saat ini sudah menjadi kebutuhan, baik untuk bekerja maupun sekedar hiburan.

“Saat ini masyarakat kita sudah sangat tergantung dengan koneksi internet, jadi sudah sewajarnya jika saat ini setiap perumahan memiliki koneksi internet,” ujar Mart Polman, Managing Director Lamudi, dalam keterangan tertulis, Sabtu (7/3/2020) lalu.

3. Rumah Ukuran Minimalis dengan Luas 60-90 Meter2

Selain terkoneksi dengan internet, kebanyakan pasangan muda cenderung memilih rumah berukuran 60-90 meter persegi saja. Mereka juga hanya berencana membangun dua kamar.

Ciri-ciri rumah ini tidak lain adalah karena para pasangan muda tidak ingin terlalu repot mengurusnya. Serta, pekerjaan rumah bisa jauh lebih ringan.

4. Berada di Kompleks Perumahan

Konsep rumah yang berlokasi di perumahan ternyata disukai pasangan muda. Hal ini disebabkan karena perumahan cenderung lebih tenang dari hiruk pikuk keramaian.

Tidak hanya itu, rumah di perumahan juga sangat efektif bagi pasangan muda yang memiliki jadwal padat. Pasalnya, mereka masih suka membangun network, hangout dan lain sebagainya.

5. Lokasi Strategis

Ciri rumah idaman pasangan muda yang berikutnya adalah berada di lokasi strategis. Artinya semua bisa didapatkan dengan mudah tanpa harus menempuh jarak terlalu jauh.

Ciri-ciri ini tentu saja ditentukan dengan kebutuhan dan waktu setiap pasangan muda. Mengingat, setiap pasangan muda lebih menyukai hal-hal yang instan dan tidak ingin terlalu ribet. (trj/may)