Pasuruan Darurat Siklon Tropis hingga Mencuat Desakan MLB | Koran Online 16 April

704
Ilustrasi siklon tropis.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 15 April melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (16/04/2021). Mulai Pasuruan Darurat Siklon Tropis hingga Mencuat Desakan MLB, Ini Tanggapan DPC PKB Kabupaten Pasuruan:

1. Waspada! Pasuruan Darurat Siklon Tropis

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), mengeluarkan surat keputusan (SK) Siklon Tropis 94W. Hal ini dilatarbelakangi adanya peringatan bencana dari BNPB.

Dalam surat peringatan dari BNPB yang didapat WartaBromo disebutkan bahwa BMKG mendeteksi adanya potensi bibit siklon tropis 94W di Samudra Pasifik dari Timur Laut Papua yang berpotensi menguat menjadi siklon tropis dalam seminggu ke depan. Simak Selengkapnya.

2. Ini Penyebab Gempa Malang Bisa Merusak Rumah di Lumajang hingga Pasuruan

Lumajang (WartaBromo.com) – Gempa yang berpusat di Malang pada Sabtu pekan lalu merusak ribuan rumah warga. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) ungkap penyebab rumah rusak meski tak berlokasi di Malang.

Berdasar catatan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sebanyak 179 fasilitas umum rusak karena gempa bumi. Bencana itu juga mengakibatkan 1.361 rumah rusak ringan, 845 rumah rusak sedang, dan 642 rumah rusak berat. Simak Selengkapnya.

3. Penipuan Modus Pesan Online Marak di Probolinggo

Mayangan (wartarbomo.com) – Aksi penipuan dengan modus beli online, belakangan marak di Kota Probolinggo. Korban rata-rata merupakan penjual makanan, yang memanfaatkan kanal penjualan secara online.

Seorang pemilik toko roti menceritakan pengalaman menjadi korban penipuan. Mula-mula pelaku menelepon, memesan sejumlah roti, untuk acara buka bersama dengan anak yatim piatu. Simak Selengkapnya.

4. Pemkab Probolinggo-Australia Lanjutkan Proyek Rehabilitasi Jalan ke Bromo

Probolinggo (WartaBromo.com) – Kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo dengan Australia melalui Kemitraan Indonesia Australia untuk Infrastruktur (KIAT) berlanjut. Pembangunan jalan Tongas-Bromo pun dikebut perbaikannya.

Proyek dengan nama Perawatan Perbaikan Jalan Provinsi atau Provincial Road Improvement Maintenance (PRIM) Tongas-Sukapura itu, sudah dimulai pada 30 Maret 2021. Proyek peningkatan kapasitas jalan dan pemeliharaan rutin itu, tak terkena refocusing. Bahkan tendernya didahulukan dibanding proyek infrastruktur jalan lainnya. Simak Selengkapnya.

5. Mencuat Desakan MLB, Ini Tanggapan DPC PKB Kabupaten Pasuruan

Bangil (WartaBromo.com) – Belakangan, santer isu gerakan sejumlah kader PKB di daerah akan melaksanakan muktamar luar biasa. Mereka beralasan, bahwa partai sudah tidak sesuai dengan AD/ART partai.

Berbeda dengan kader yang mendesak MLB, Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan Irsyad Yusuf, menilai gerakan tersebut sebagai isu belaka. Simak Selengkapnya.