Jalan Simpang Tiga Kidul Dalem Rusak Berbulan-bulan

1184
Jalan di simpang tiga Kidul Dalem, Bangil yang rusak dan tak kunjung diperbaiki. Foto: Miftahul Ulum.

 

Bangil (WartaBromo.com) – Ruas jalan di simpang tiga Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Bangil rusak berbulan-bulan. Hal ini dikeluhkan warga setempat pengguna jalan.

Subakir (37), penarik becak yang mangkal di pojok simpang tiga mengeluhkan jalan tersebut dipenuhi lubang besar dan dalam. Mirisnya, hal ini dibiarkan sampai berbulan-bulan.

“Sudah lama rusaknya, bulanan. Mulai musim hujan itu,” ucap Subakir, Minggu (18/4/2021).

Tidak hanya berlubang, air juga menggenangi ruas jalan yang agak rendah. Hal ini memperparah kerusakan, sehingga pengguna jalan tidak mengetahui titik lubang yang ada.

“Airnya menggenang, karena gotnya itu buntu, akhirnya airnya ke jalan. Ya semoga diperbaiki,” cetusnya.

Senada dengan Subakir, Toriq Salim, warga Kersikan, Kecamatan Bangil juga mengeluhkan hal yang sama. Di simpang tiga tersebut, air menggenang meskipun tidak sedang turun hujan.

“Anehnya sudah berlangsung berbulan-bulan, dan tidak ada penanganan dari instansi terkait, padahal sudah banyak korban pengendara motor yang jatuh,” keluh aktivis Faham Indonesia ini.

Ia mempertanyakan alasan jalan tersebut tak kunjung ditangani. Kendati sudah mengakibatkan jatuhnya korban.

“Ini kan salah satu jalan utama di Kecamatan Bangil, kenapa sampai saat ini belum ditangani, apa masih nunggu korban lebih banyak lagi,” tandasnya.

Dari pantauan WartaBromo., sekitar pukul 17.00, genangan air sekitar 5-10 cm masih terdapat di jalan tersebut. Sejumlah pengendara, tampak melambatkan laju kendaraan saat melintas lantaran lubang jalan yang tertutupi genangan air. (oel/asd)