Titik Akses Keluar-Masuk Kabupaten Pasuruan yang Disekat hingga Janda Muda Kraksan Dibunuh Dukun | Koran Online 19 April

1435
Sosialisasi pengendara mobil. Foto: Unit Lantas Polsek Gempol.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 19 April melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali Anda baca dalam koran online edisi Senin (19/04/2021). Mulai Titik Akses Keluar-Masuk Kabupaten Pasuruan yang Disekat hingga Janda Muda Kraksan Dibunuh Dukun:

1. Keluar-Masuk Kabupaten Pasuruan Disekat, Ini Titik-titiknya

Pemerintah melarang masyarakat untuk mudik lebaran pada 6-17 Mei 2021. Di Kabupaten Pasuruan, akses masuk-keluar dilakukan penyekatan agar masyarakat tidak mudik.

  • Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan, sesuai dengan kebijakan pemerintah, menjelang pelarangan mudik, ia mengimbau agar masyarakat menunda mudik. Dengan pertimbangan, keselamatan masyarakat yang utama. Baca Selengkapnya.

2. Janda Muda di Kraksan Dibunuh Dukun Pengganda Uang

Terduga pembunuh Juhairiyah, warga Desa Asembagus, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo ditangkap polisi pada Sabtu, 17 April 2021. Pelaku merupakan guru spiritual yang dikenali bisa menggandakan uang.

Dua hari pasca peristiwa menghenyakkan itu, terduga pelaku berhasil diamankan polisi. “Pelaku pembunuhan di Asembagus sudah kami amankan pada Sabtu malam,” kata Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP Rizki Santoso pada Minggu, 18 April 2021. Baca Selengkapnya.

3. Balita di Kraksaan Tewas Tenggelam, Sesaat Setelah Mainannya Hanyut

Balita di Desa Bulu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo tenggelam dan ditemukan tak bernyawa pada Minggu, 18 April 2021. Ia tenggelam di sungai ketika ditinggal orangtuanya ke sawah.

Peristiwa nahas menimpa balita berinisial MHTR itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. MHTR yang berusia 2,5 tahun diajak Sotro (75), kakeknya ke sawah. Bersama mereka ada juga M. Munir (39), ayah MHTR. Munir bekerja di sawah, untuk memupuk tanamannya. Baca Selangkapnya.

4. Pemkot Pasuruan Siapkan Lahan 5 Hektare untuk Relokasi Lapas

Relokasi Lapas IIB Pasuruan tampaknya bakal dikebut. Saat ini Pemkot Pasuruan telah menyiapkan lahan 5 hektare untuk pembangunan lapas baru.

Perwakilan dari Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) dan Kemenko Polhukam telah berkunjung ke Kota Pasuruan untuk meninjau lapas dan lokasi relokasi. Baca Selengkapnya.

5. Siap Konvoi Kelulusan, 6 Pelajar di Lumajang Diciduk Polisi

Sebanyak enam pelajar diamankan jajaran Polsek Lumajang Kota pada Sabtu (17/04/2021. Mereka diduga akan melakukan  konvoi kelulusan pelajar SMA/ SMK.

Keenam pelajar tersebut dibawa ke Mapolsek Lumajang Kota usai diciduk dari jalan H. Husni Thamrin dan Jalan Gajah Mada, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang. Baca Selengkapnya.