Mayat tanpa Identitas Ditemukan Mengambang di Sungai Sukorejo

1655
Proses evakuasi jasad korban. Foto: Istimewa.

 

Sukorejo (WartaBromo.com) – Warga Desa Sukorame, Kecamatan Sukorejo digegerkan sesosok mayat pria terapung di sungai Kaliputih, Jumat (23/4/2021) pagi. Saat ditemukan, korban hanya mengenakan celana pendek.

Menurut Kepala Dusun Oro-oro, Desa Sukorame, Ahmad Sholeh, mayat pria tanpa identitas ini pertama kali ditemukan oleh Paisah, warga setempat yang tengah pulang merumput. Saat itu, kondisi mayat sudah mengapung.

“Sekitar pukul 08.30, ditemukan mayat oleh Paisah saat pulang merumput. Setelah itu, dia lapor ke perangkat desa, hingga kepala desa melapor ke Polsek. Mayatnya dalam kondisi mengapung tengkurap, dan hanya pakai celana pendek,” kata Sholeh, di Balai Desa setempat.

Saat ditemukan, kata Sholeh, tidak ada bekas tanda kekerasan di tubuh mayat tanda identitas tersebut. Hanya, terdapat sedikit luka di mulut mayat dan mengeluarkan darah.

“Tidak ada bekas kekerasan, hanya dari mulutnya keluar darah sedikit. Mungkin karena terbentur batu,” sambungnya.

Sholeh menambahkan, pria tanpa identitas tersebut berciri-ciri berbadan tambun, tinggi sekitar 180 cm, dan berkulit sawo matang.

Sholeh memastikan, bahwa mayat tersebut bukan merupakan warga setempat. “Mayatnya bukan warga sini,” imbuhnya.

Sementara itu, sejumlah warga, perangkat desa, Babinsa, Babinkamtibmas, beserta petugas Polsek Sukorejo mengevakuasi jasad korban. Kemudian, jasad pria tersebut dibawa ke RS Pusdik Sabhara, Porong untuk diotopsi.

“Setelah dievakuasi sekitar pukul 10.10, jasad pria yang belum diketahui identitasnya itu dibawa ke RS Pusdik Porong,” tandasnya. (oel/asd)

Simak videonya: