Gus Ipul Klaim 90 Persen Program Prioritasnya di Kota Pasuruan Tercapai

475

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sejak dilantik pada Februari 2021 kemarin, Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, genap memimpin Kota Pasuruan selama 100 hari. Program prioritas yang diusung semasa kampanye diklaim 90 persen sudah terwujud.

Hal ini disampaikan oleh Gus Ipul dalam paparannya di acara 99 hari kerja Gus Ipul-Mas Adi di Gedung Gradika, Kota Pasuruan, Selasa (08/06/2021).

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur itu mengatakan, pada saat awal dilantik ia dan Adi Wibowo telah menyampaikan 99 hari kerja dengan sembilan agenda utama.

Sembilan agenda tersebut di antaranya percepatan penanganan Covid-19; peningkatan kelas Rumah Sakit Dr. R. Soedarsono; Rintisan SMART City dan penyiapan wifi gratis sarana pembelajaran daring.

Selanjutnya, mengintegrasikan alun-alun, masjid, kawasan perdagangan dan jasa; pengembangan wisata bahari dan revitalisasi kawasan pelabuhan; mencapai opini WTP dari BPK dan pengesahan RTRW.

Lalu revitalisasi fasilitas umum, pendidikan, dan sarana prasarana taman kota; penataan SDM dan struktur kelembagaan birokrasi; pengembangan koperasi dan UMKM naik kelas.

Pada kesempatan ini, Gus Ipul memberikan gambaran umum yang sudah ia lakukan untuk masing-masing program prioritasnya yang berjumlah sembilan tersebut.

Sebut saja soal penanganan Covid-19. Percepatan penanganan Covid-19 di Kota Pasuruan dibuktikannya dengan perubahan zona yang semula Kota Pasuruan termasuk zona merah, sekarang zona kuning atau daerah dengan resiko rendah.

Kemudian Gus Ipul juga mengklaim layanan rumah sakit yang selama ia kampanye sering dikeluhkan warga, sekarang sudah mengalami sejumlah perubahan.

“Kalau WTP, sejak dilantik cita-cita saya dan Mas Adi harus dapat WTP dari BPK. Dan alhamdulillah perjuangan tiga bulan tidak sia-sia. Kita sekarang dapat WTP,” kata Gus Ipul.

Untuk rintisan SMART City dan penyediaan wifi gratis, kata Gus Ipul, agenda tersebut sudah terwujud dan bahkan layanan wifi gratis tersebut baru saja dilaunching beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah bisa saya katakan 90 persen dari sembilan program kerja ini semuanya bisa kita wujudkan,” imbuh Gus Ipul.

Dalam acara paparan 99 hari kerja ini, sejumlah pejabat hadir yakni Ketua DPRD Kota Pasuruan, Kapolres Pasuruan Kota, Dandim 0819 Pasuruan, Kejaksaan Negeri Pasuruan dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Pasuruan. (tof/may)