Tiap Hari Dengar Innalillahi di Desa hingga Pensiunan PNS Bakal Dapat Rp1 Miliar | Koran Online 30 Juli

2910

Beragam peristiwa kami sajikan pada 29 Juli melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (30/07/2021). Mulai Tiap Hari Dengar Innalillahi di Desa hingga Pensiunan PNS Bakal Dapat Rp1 Miliar:

  1.   Waduh! Ratusan Anak di Kota Probolinggo Terpapar Covid-19

Mayangan (wartabromo.com) – Selama pandemi covid-19, ratusan anak di Kota Probolinggo terpapar covid-19. Tren itu mengalami kenaikan pada Juli 2021.

Disampaikan Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Probolinggo, Setiorini Sayekti, anak-anak punya resiko terpapar covid-19 sama seperti orang dewasa. Simak Selengkapnya.

  1.     Pagebluk di Desa : Hampir Tiap Hari Dengar Innalillahi
Baca Juga :   Ada 395 Penghuni Lapas Pasuruan Terima Remisi Lebaran

Purwosari (wartabromo.com) – TOA masjid dan Mushollah bersahutan memecah suasana hening kampung tanpa mengenal waktu. Kalimat Innalilahi sebagai tanda ucapan duka berulang kali “centang – centung” memenuhi aplikasi WhatsApp Grup, nyaris hampir tiap hari.

Gambaran orang hilir mudik tiap malam untuk pergi yasinan dan tahlil di sejumlah Dusun di Desa Tejowangi Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan masih terlihat sejak awal Juli 2021. Simak Selengkapnya.

  1.   Pensiunan PNS Bakal Dapat Rp1 Miliar

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemerintah bakal mengubah skema untuk pensiunan PNS. Rencananya pemerintah akan menggunakan skema baru yaitu iuran pasti atau fully funded.

Dilansir dari CNBC Indonesia, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPan RB), Tjahjo Kumolo mengatakan, lewat aturan itu pensiunan PNS bisa kantongi Rp1 miliar. Simak Selengkapnya.

  1.       Vaksinasi Lanjutan Kabupaten Pasuruan Bikin Bingung
Baca Juga :   Update Covid-19 Kabupaten Pasuruan: 10 Positif dan 25 PDP

Pasuruan (WartaBromo.com) – Lambannya pasokan vaksin di Kabupaten Pasuruan membuat masyarakat kebingungan. Terutama, mereka yang telah menjalani vaksinasi tahap pertama.

Pasalnya, hingga sebulan berlalu, belum ada informasi mengenai pelaksanaan vaksin tahap kedua. “Belum ada kabar sampai sekarang,” kata Deny, salah satu warga di Pandaan. Simak Selengkapnya.

  1.   Bantuan untuk Korban Bencana, Dewan : Pangkas Birokrasi Biar Cepat

Bangil (WartaBromo.com) – Bantuan rehab bangunan untuk korban bencana di Kabupaten Pasuruan jadi sorotan dewan setempat. Pasalnya, seringkali untuk penyaluran bantuan rehab bangunan memakan waktu relatif lama, sekitar 1-2 bulan pascabencana.

“Di Kabupaten Pasuruan, logistik saja berupa terpal, makanan, yang cepat dibagikan. Tapi bantuan sarana prasarana lain rata-rata 2,5 bulan dan 3 bulan baru cair, ini tidak sesuai dengan bahasa kedaruratan,” kata Sugiharto, Rabu (28/7/2021) dalam rapat kerja Komisi IV bersama BPBD Kabupaten Pasuruan. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Pertumbuhan Ekonomi Kota Pasuruan Tahun 2020 Minus 2,06 Persen