Positif Covid, Wabup Lumajang: Merasa Dekat Sekali dengan Kematian

917

Lumajang (WartaBromo.com) – Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati bersama suami tepapar covid-19. Keduanya kemudian dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haryoto Lumajang.

Sudah 6 hari Wabup yang akrab disapa Bundah Indah tersebut menjalani perawatan di RS karena Covid-19. Bersama sang suami, Agus Wajyu Cahyono, Ia berjuang melawan Covid-19.

Ibu dari Ilham Apriansyah ini kemudian membagikan pengalamannya saat terpapar Covid-19 dengan penyakit penyerta atau komorbid. Bunda Indah mengaku memiliki komorbid pneumonia, asma dan bronchitis. Sementara suaminya, Agus Wahyu Cahyono memiliki riwayat diabetes.

“Bagi kami yang usia di atas 55 Tahun dan mempunyai komorbid (penyakit penyerta) tentu disambangi virus ini sangat beresiko tinggi,” ungkapnya melalui unggahan di media sosial, Jum’at (3/9).

Bunda Indah mengungkapkan kondisinya sempat drop pada hari ke 3 saat dirawat di Rumah Sakit. “Hari ke 3 di RS, saya drop. Saturasi 90. Sesak, tiba-tiba badan seperti ringan melayang, pandangan gelap. Rasanya saya merasa dekat sekali dengan kematian,” imbuhnya.

Namun setelah menjalani perawatan oleh petugas medis, kondisinya berangsur membaik. Bahkan Bunda Indah masih bisa bersoloroh, Tuhan tak mengambil nyawanya karena masih punya tanggungan di Bank.

“Bahkan setelah normal, saya sempat bilang, mungkin malaikatnya takut diprotes bank karena hutang saya belum lunas,” selorohnya,

Sampai saat ini Wabup berparas ayu tersebut masih menjalani perawatan di rumah sakit. Ia mengaku terus berikhtiar seperti dengan terapi donor plasma konvalesen dan membaca Al-Quran.

“Dan hari ini hari ke 6 kami di RS, Alhamdulillah sudah mulai proses membaik. Tinggal batuk, sesak dikit, nggliyeng, ya begitu-begitulah. Semua ikhtiar sudah dilakukan,” pungkasnya. (rul/may)