Truk Tangki BBM Terbakar di Tol Pandaan hingga Warga Luar Probolinggo Bisa Nyalon Kades | Koran Online 21 Okt

559
Truk pengangkut BBM yang terbakar di tol Gempan, Rabu (20/10/2021). Foto: istimewa.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 20 Oktober melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (21/10/2021). Mulai Truk Tangki BBM Terbakar di Tol Pandaan hingga Warga Luar Probolinggo Bisa Nyalon Kades:

  1.   Hantam Dump Truck, Paman-Keponakan Tewas di Jalur Pantura Rejoso

Rejoso (WartaBromo.com) – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalur Pantura, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Rabu (20/10/2021). Dua orang tewas dalam kecelakaan ini.

Kanit Laka Polres Pasuruan Kota, Ipda Indah Ramadhany mengungkapkan, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB melibatkan sebuah dump truk dan sepeda motor. Simak Selengkapnya.

  1.     Truk Tangki BBM Terbakar di Tol Pandaan

Pandaan (WartaBromo.com) – Sebuah truk tangki pengangkut BBM terbakar di tol Pandaan, Rabu (20/10/2021). Belum diketahui apa penyebab truk tangki ini terbakar.

Informasi yang dihimpun WartaBromo, peristiwa itu tepatnya terjadi di KM 59 tol Pandaan arah Malang pada pukul 09.00 WIB. Simak Selengkapnya.

  1.   Dipertanyakan, Pilihan Polyester Menjadi Bahan Kain Seragam Pelajar Kota Pasuruan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemerintah Kota Pasuruan tengah membuka lelang pengadaan bahan kain untuk pelajar. Namun, 100% polyester sebagai pilihan atau spesifikasi bahan kain dipertanyakan.

Adalah Koalisi Peduli Perempuan dan Anak Indonesia (KPPAI) Kota Pasuruan yang mengungkapkan keheranannya terkait spek polyester untuk anak-anak pelajar Kota Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1.     Warga Luar Kabupaten Probolinggo Boleh Nyalon Kades

Kraksaan (WartaBromo.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo merevisi beberapa aturan dalam Pilkades serentak 2022. Salah satunya yakni persyaratan bagi warga luar desa yang hendak mendaftar sebagai bakal calon kepala desa (Bacakades).

Ada ketentuan baru dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Probolinggo. Yakni prosentase dukungan minimal e-KTP bagi warga luar desa. Ketentuan itu, tercantum dalam Perbup terkait Pilkades yang disetujui oleh Kemendagri pada Senin, 18 Oktober 2021. Simak Selengkapnya.

  1.   Mengunjungi Kampung Ikan Asap di Penatarsewu, yang Tetap Eksis di Tengah Badai Pandemi

Desa Penatarsewu berada di wilayah Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo. Dari pusat kota kecamatan, jaraknya sekitar 15 kilometer, yang bisa ditempuh setengah jam dengan berkendara roda empat.

Justru sebaliknya, lokasi Penatarsewu jaraknya sedikit lebih dekat dengan wilayah Gempol Kabupaten Pasuruan. Jika menggunakan kendaraan bermotor hanya butuh waktu sekitar 20 menit. Melewati tol pedot (biasa dikenal tol HK) dari Gempol, melewati jalan beraspal di dekat pematang sawah. Simak Selengkapnya.