KPK Geledah Rumah Kontraktor Timses Hasan hingga NU Jatim Minta Nahdliyin Tidak Terprovokasi | Koran Online 27 Okt

4638

Beragam peristiwa kami sajikan pada 26 Oktober melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (27/10/2021). Mulai KPK Geledah Rumah Kontraktor Timses Hasan hingga NU Jatim Minta Nahdliyin Tidak Terprovokasi:

  1.   Warga Winongan Terluka Kena Ledakan Bondet

Winongan (WartaBromo.com) – Seorang pria warga Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, dilarikan ke rumah sakit. Ia terluka terkena ledakan bondet.

Peristiwa tersebut terjadi tepatnya di Desa Karangtengah, Kecamatan Winongan, pada Senin (25/10/2021). Warga tiba-tiba dihebohkan oleh suara ledakan cukup keras. Warga pun segera mencari di mana lokasi ledakan tersebut dan ternyata ledakan itu berasal dari sekitar rumah pria berinisial N (33). Simak Selengkapnya.

  1.     Polisi Ringkus Tiga Pelaku Penggelapan Mobil Rental
Baca Juga :   Dikepung Banjir, Warga Biting hingga Selok Besuki Dievakuasi

Pasuruan (wartabromo.com) – Satreskrim Polres Pasuruan Kota menangkap tiga pelaku dugaan penipuan dan penggelapan mobil rental. Selain pelaku, 8 unit mobil turut diamankan.

Tiga pelaku kawanan penipu itu adalah ZA (46), warga Desa Durensewu, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan; WE (37), warga Desa Wotgalih, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan; dan H (41), warga Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Dari catatan polisi, ZA merupakan pelaku utama atau otak dari aksi penipuan ini. Simak Selengkapnya.

  1.   KPK Geledah Rumah Kontraktor Timses Hasan Aminuddin

Kraksaan (WartaBromo) – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih melanjutkan penggeledahan terhadap orang-orang di sekeliling Hasan Aminuddin. Salah satunya yakni Muhammad Munib, yang berprofesi sebagai kontraktor dan salah satu timses Bupati Probolinggo.

Baca Juga :   Pengobatan Balita Cerebral Palsy Ditanggung Pemkot Probolinggo

Rombongan KPK mendatangi rumah Muhammad Munib di rumah di RT/ 002 RW 005, Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, pada Selasa, 26 Oktober 2021 sekitar pukul 11.00 WIB. Ada sekitar 10 orang yang turun dari mobil hitam dan menuju rumah di gang sempit dekat Rutan Kelas II Kraksaan itu. Simak Selengkapnya.

  1.     NU Jatim Minta Nahdliyin Tidak Terprovokasi

Kraksaan (WartaBromo) – Pengurus Wilayah Nadhlatul Ulama Jawa Timur (PWNU Jatim) meminta warga nahdliyin untuk bersikap tenang, ketika ada pihak yang mendiskreditkan NU. Termasuk dalam menyikapi polemik pernyataan Menteri Agama (Menag), Gus Yaqut Cholil Qoamus.

“Anggap anjing menggonggong saat khafilah berlalu,” kata Khatib PWNU Jatim, KH. Syafrudin Syarif dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan resepsi Hari Santri Nasional (HSN) 2021 di kantor PCNU Kota Kraksaan pada Selasa (26/10/2021). Simak Selengkapnya.

  1.   MWC NU Dringu Protes Pendirian Yayasan Berafiliasi Syiah
Baca Juga :   Koran Online 18 Juli : Emak-emak di Bangil Jual Sabu, hingga Prosesi Yadnya Kasada Suku Tengger

Dringu (wartabromo.com) – Pembangunan gedung Husainiah Ahlul Bait Indonesia Probolinggo, di Kecamatan Dringu, menuai protes. Pasalnya yayasan tersebut dianggap berafiliasi dengan islam Syiah.

Protes ini dilayangkan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo terhadap gedung yang baru sebatas peletakan batu pertama di Desa Pabean, Kecamatan Dringu tersebut. Simak Selengkapnya.