Mari Donasi! Laga Amal Untuk Semeru Persekabpas Vs PSPK

857

Pasuruan (WartaBromo.com) – Rivalitas Persekabpas dengan PSPK Pasuruan awalnya sempat mengemuka. Banyak yang menerka, jika dua tim ini bisa bertemu pada Liga 3 kemarin, tentu bakal seru.

Bagaimana tidak, dua tim ini memunculkn aroma kuat untuk bersaing menjadi yang terbaik. PSPK dibawa kendali H Suryono Pane. Sebagai tim yang relatif baru, PSPK bertaji dengan tagline “Sakera Muda. Sementara, saudara tuanya, Persekabpas juga tak mau kalah gengsi dengan tetap membawa kebesaran panji “Laskar Sakera (Bangkit)”.

Namun, drawing yang dilakukan Asprov PSSI Jatim ternyata menempatkan dua tim ini tidak satu grup. Persekabpas berada di grup L Bersama Persekap, AFA Syailendra, Mitra Bola Utama (MBU) dan Asyifa Malang.

The Lassak – Julukan Persekabpas sempat ditunjuk sebagai tuan rumah babak penyisihan. Namun, karena berada PPKM level 3, akhirnya satgas covid tidak memberkan rekomendasi. Sehingga, tuan rumah beralih ke Persekap Kota Pasuruan yang berada di PPKM level.

Di babak penyisihan grup, Persekabpas terbukti superior sebagai juara grup dengan 12 poin. Ricko dkk pun lolos ke babak 32 besar menghadapi Persatu Tuban di Gresik. Namun, pada babak itu, langkah Persekabpas terhenti, karena kalah 0-1.

Sementara PSPK berada di Grup N Bersama Persewangi, Persebo Muda Bondowoso, Persikapro Probolinggo dan PSSS Situbondo. Siswanto dkk mampu tampil brilian sebagai juara grup dengan mengemas poin sempurna, 12 poin.

PSPK masih sedikit lebih baik dibanding Persekabpas, karena lolos ke babak 16 besar setelah menang atas Persemag Magetan dengan skor 1-2. Namun, langkah Siswanto dkk terhenti di babak ini, setelah kalah atas pasukan Tony Ho, Persedikab Kediri dengan skor 0-2.

Nah, karena belum pernah bertemu itulah, jajaran supporter Sakeramania berinisiasi untuk mengajak reuni kedua tim. Menariknya, reuni ini dibalut dengan laga amal kemanusiaan Peduli Semeru.

Laga ini akan dihelat di Stadion R Soedrasono Pogar Bangil, Sabtu sore pukul 15.30 WIB. Laga bertajuk Sakeramania Peduli Semeru ini tanpa penonton. Para Sakeramania dan penonton se antero Indonesia tetap bisa menonton laga ini. Karena disiarkan secara Live Streaming wartabromoTV.

“Ayo, saksikan laga amal peduli Semeru ini. Cukup di HP kalian masing-masing. Atau lihat dari rumah melalui channel wartabromo.tv,” ujar Ricko Hardiansyah, kapten Persekabpas.

Hal senada juga diungkapkan Siswanto “Ayo, arek-arek Pasuruan dan para penonton semua ayo kita dukung dan support laga ini dengan donasi amal kita buat saudara-saudara kita di Lumajang”.

Kendati bertajuk laga amal, soal permainan, baik Ricko dan Siswanto menegaskan akan tetap stel kenceng. Pertandingan kedua tim akan tetap seru. Seperti layaknya bermain di Liga 3 kemarin. “Semangat kita sama. Kita tetap bermain seperti kemarin. Asal kuncinya satu, tetap jaga persaudaraan dan tidak boleh mencederai lawan,” pesannya.

Di komposisi pemain, owner PSPK, Suryono Pane menyatakan, para pemainnya tidak ada perubahan. Semua pemain siap tampil untuk laga amal ini. “Mereka sudah siap. Kita ingin memberikan hiburan kepada masyarakat.

Dan kita juga terpanggil dengan jiwa kemanusiaan kita terhadap saudara-saudara kita akibat erupsi Semeru,” ujar pria yang punya darah Lumajang ini.

Di kubu tuan rumah Persekabpas, Ricko dkk juga siap memberikan permainan terbaik. Kendati tidak didampingi pelatih Kasianto, namun Ricko dkk tetap optimis timnya tak mau mengalah.

Nah, jika ingin melihat keseruan rivalitas kedua tim, saksikan hanya di wartabromo.tv. Dan yang terpnting salurkan donasi anda mulai sekarang juga. Donasi bisa transfer ke rekening BCA 2250890489 a/n M. Luqman Hakim. Untuk Informasi dan Konfirmasi bisa menghubungi nomer 082225552038. (day/*)