Sekolah Rusak Diterjang Angin Kencang hingga Mantan Wabup Pasuruan Dituntut 4,6 Tahun Penjara | Koran Online 1 Jan

1359

Beragam peristiwa kami sajikan pada 31 Desember melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (01/01/2022). Mulai Sekolah Rusak Diterjang Angin Kencang hingga Mantan Wabup Pasuruan Dituntut 4,6 Tahun Penjara:

  1.   Pebecak Tewas Diseruduk Mahasiswa Malang

Pajarakan (WartaBromo) – Seorang pebecak atau tukang becak tewas di jalan Pantura Probolinggo pada Jumat pagi, 31 Desember 2021. Kejadian ini usai ditabrak dari belakang oleh mahasiswa asal Malang.

Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di jalur pantura Probolinggo-Situbondo, ruas Desa Karanggeger, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo sekitar pukul 03.30 WIB. Bermula ketika Yehezkiel Kurniawan (24), warga Desa Kebonagung, Kecamatan Pakistaji, Kabupaten Malang melakukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Simak Selengkapnya.

  1.     Tiga Sekolah di Kota Pasuruan Rusak Diterjang Angin Kencang
Baca Juga :   Bukan Cuma Apache, Ini Daftar Perusahaan yang Lakukan PHK Massal

Pasuruan (WartaBromo.com) – Angin kencang yang melanda Kota Pasuruan beberapa waktu mengakibatkan sejumlah sekolah rusak. Setidaknya ada tiga sekolah yang di Kota Pasuruan yang rusak.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Mualif Arief mengatakan, ketiga sekolah tersebut adalah SDN Kandangsapi, SDN Kebonsari, dan SMPN 6 Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1.   Mantan Wabup Pasuruan Dituntut 4,6 Tahun Penjara di Kasus Korupsi PKIS

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sidang kasus korupsi Pusat Koperasi Industri Susu (PKIS) Sekartanjung hampir memasuki babak akhir. Kasus yang melibatkan mantan Wakil Bupati (Wabup) Pasuruan tersebut telah masuk di agenda tuntutan.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan, Jemmy Sandra mengungkapkan, tiga terdakwa yakni mantan Wabup Pasuruan Riang Kulup Prayudha, Ketua PKIS, Kusnan, dan penyedia barang, Wibisono dituntut berbeda. Simak Selengkapnya.

  1.     Curanmor Dominasi Kasus Kriminal di Kota Pasuruan Sepanjang Tahun 2021
Baca Juga :   Ada 2 Warga Dipastikan Reaktif dalam Gerebek Jalan Niaga hingga Alun-alun

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pencurian dengan pemberatan (curat) mendominasi kasus kriminal di Kota Pasuruan sepanjang tahun 2021. Jumlahnya mencapai 63 kasus.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari. Jauhari menyebut, pada tahun 2021, jumlah laporan kriminalitas mencapai 372 kasus. Simak Selengkapnya.

  1.   Suara Alumni Terbelah soal Polemik SMAN Bangil, Dewan Bakal Panggil Diknas Provinsi

Bangil (WartaBromo.com) – Perubahan Lembaga SMAN 1 Bangil menjadi SMAN 1 Taruna Madani masih terus menjadi polemik. Ada yang pro namun juga banyak yang kontra. Termasuk para alumni lulusan dari sekolah yang sama.

Salah satu alumni, Moh Sodiq dalam sesi Podcast, Kamis (30/12) kemarin, menyatakan pro perubahan. Alumnus Angkatan pertama SMANBA ini menilai perubahan adalah sesuatu yang wajar. Asalkan perubahan itu menuju yang lebih baik Simak Selengkapnya.