Adu Moncong Truk hingga Gus Ipul Jadi Sekjend PBNU | Koran Online 13 Jan

439

Beragam peristiwa kami sajikan pada 12 Januari melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (13/01/2022). Mulai Adu Moncong Truk hingga Gus Ipul Jadi Sekjend PBNU:

  1.   Adu Moncong Dump Truk dan Kontainer di Wonorejo

Wonorejo (wartabromo.com) – Kecelakaan terjadi di jalur selatan Malang-Pasuruan tepatnya di Desa Pakijangan, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Rabu (12/1/2022k). Kecelakaan melibatkan dump truk dengan truk kontainer.

Pantauan wartabromo.com, peristiwa terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Simak Selengkapnya.

  1.     Polisi Datangi Rumah Terduga Pelaku Penendang Sesajen

Mataram (WartaBromo.com) – Kepolisian datangi keluarga pria yang diduga menendang sesajen di lokasi bencana Erupsi Semeru. Saat berkunjung, pelaku tidak ada di rumahnya.

“Jadi, kami dari Polda NTB sifatnya membantu, back-up dan Polda Jatim sudah menjumpai keluarga (penendang sesajen) di Lombok Timur,” jelas Kombes Pol Artanto, Kepala Bidang Humas Polda NTB. Simak Selengkapnya.

  1.   Tertipu Aplikasi Investasi Bodong, Warga Paiton Lapor Polisi

Paiton (WartaBromo.com) – Warga Kecamatan Paiton ramai-ramai ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Probolinggo. Mereka melapor tertipu aplikasi investasi bodong.

Saat ini, setidaknya empat korban yang sudah melaporkan ke polisi. Mereka adalah Syifa (57) tertipu Rp10 juta, Abdul Rahman (57) tertipu Rp 8 juta, Moch Junaedi (35) tertipu Rp10 juta, dan Qomaruddin (56) tertipu kurang lebih Rp260 juta. Simak Selengkapnya.

  1.     Gus Ipul Ditunjuk Jadi Sekjend PBNU

Jakarta (WartaBromo.com) – Susunan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama 2022-2027 telah terbentuk. Saifullah Yusuf (Gus Ipul) ditunjuk menjadi Sekretaris Jenderal PBNU.

 

Keputusan ini tertuang dalam Keputusan PBNU No: 01/A.11.04/01/2022. Kemudian melalui Pengumuman jajaran kepengurusan, KH Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum PBNU secara resmi membacakan nama Gus Ipul sebagai Sekjend PBNU. Simak Selengkapnya.

  1.   Pemkab Probolinggo Kekurangan 7 Ribu PJU

Kraksaan (WartaBromo) – Pemkab Probolinggo setidaknya membutuhkan 7 ribu PJU (penerangan jalan umum), agar sejumlah ruas jalan terang benderang. Keberadaan penerangan ini juga meminimalisir angka kecelakaan dan kriminalitas jalanan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo, Taufik Alami mengatakan pihaknya sudah melakukan pemetaan terhadap kebutuhan PJU. Pemetaan dengan menggandeng PLN dan kepolisian pada 2021. Simak Selengkapnya.