Ada Guru Terkonfirmasi Covid-19, Satu Sekolah di Kota Pasuruan Stop Pembelajaran Tatap Muka

15176

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pembelajaran tatap muka di sebuah sekolah di Kota Pasuruan dihentikan. Ini karena ada satu orang guru yang terkonfirmasi Covid-19.

Sekolah tersebut adalah SDN Kebonsari, Kota Pasuruan. Kepala SDN Kebonsari, Mukaromah membenarkan hal tersebut. Saat ini pembelajaran tatap muka di sekolahnya untuk sementara dihentikan.

“Murid-murid belajar dari rumah, dikoordinir guru kelas masing-masing,” ujarnya.

Mukaromah menjelaskan, guru yang terkonfirmasi Covid-19 itu adalah guru kelas 6. Pada hari Kamis (27/01/2022) si guru sempat masuk tetapi kemudian pamitan karena tidak enak badan.

Pada hari Jumat (28/01/2022) guru tersebut masuk rumah sakit dan dilakukan swab PCR. Pada hari Sabtu (29/01/2022), baru pihak sekolah mendapat kabar bahwa tersebut terkonfirmasi Covid-19.

Baca Juga :   Laka Rombongan TK di Purwodadi, 1 Siswa Dilaporkan Meninggal

Dinas Kesehatan pun kemudian melakukan tracing kepada 40 guru dan 30 murid. Hasilnya, 40 guru non reaktif, namun ada 3 murid yang reaktif. Ketiganya kemudian dilanjutkan tes swab PCR.

“Pembelajaran tatap muka dihentikan sementara sejak hari Senin kemarin hingga Jumat besok,” imbuh Mukaromah.

Sementara itu, Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan, bahwa guru tersebut terkonfirmasi Covid-19 setelah dari luar kota.

“Tidak perlu panik. Kita jalankan semua prosedur. Tracing sudah dilakukan, mudah-mudahan baik-baik saja,” kata Gus Ipul. (tof/may)

Simak videonya: