Tradisi Praonan hingga Penyebab Sapi Mendadak Lumpuh | Koran Online 10 Mei

565

Beragam peristiwa kami sajikan pada 9 Mei melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (10/05/2022). Mulai Tradisi Praonan hingga Penyebab Sapi Mendadak Lumpuh:

  1.   Mulai Hari Ini ASN Bekerja dari Rumah 

Pasuruan (wartabromo.com) – Aparatur Sipil Negara (ASN) baik PNS maupun PPPK masih bisa melanjutkan berdiam di rumah atau kampung halaman. Pasalnya, Pemerintah menetapkan memberikan kesempatan kepada ASN untuk bekerja dari rumah alias WFH (Work Form Home) mulai hari ini, Senin (9/5/2022).

Keputusan tersebut disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo. Simak Selengkapnya.

  1.     ASN Pemkab Pasuruan Tahlilan dan Yasinan Untuk Almarhum Sekda Anang
Baca Juga :   Kedua Paslon Dinilai Belum Menguasai Komunikasi Politik yang Efektif Saat Debat Publik, hingga Warga Kraton Ditemukan Tak Bernyawa di Kandang | Koran Online 20 Nov

Pasuruan (wartabromo.com) – Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Pasuruan menggelar Pembacaan Surat Yasin dan Tahlil untuk almarhum Sekda Anang Saiful Wijaya, Senin (09/05/2022) pagi.

Acara tersebut digelar di Halaman Tengah Kantor Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan, Komplek Perkantoran Hayam Wuruk. Simak Selengkapnya.   

  1.   Puluhan Sapi di Lumajang Mendadak Lumpuh, Ini Penyebabnya

Lumajang (wartabromo.com) – Puluhan ekor sapi di Kabupaten Lumajang mendadak lumpuh. Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Lumajang pun akhirnya mengetahui penyebabnya.

Beberapa hari terakhir, peternak sapi di Lumajang melaporkan hewan ternaknya mendadak lumpuh. Petugas kemudian mengambil sampel untuk diidentifikasi penyebabnya di laboratorium. Hasilnya terungkap, puluhan sapi ini terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Simak Selengkapnya.

  1.   Ribuan Warga Pasuruan Kembali Lakukan Tradisi Praonan
Baca Juga :   Ajak Ketemuan di Ranu Klakah, Wanita Ini Ternyata Berkomplot Merampas Motor 

Pasuruan (wartabromo.com) – Ribuan warga Pasuruan menggelar tradisi Praonan di laut untuk merayakan Hari Raya Ketupat, Senin (9/5/2022). Praonan tahun ini disambut gembira oleh warga setelah 2 tahun ditiadakan karena covid-19.

Dari pantauan wartabromo.com, ada sejumlah titik kumpul warga. Di setiap titik tersebut, puluhan nelayan sudah menyiapkan perahu untuk disewa. Antara lain yakni, Desa Gerongan, Desa Semare, Desa Kalirejo Kecamatan Kraton. Simak Selengkapnya.

  1.   Tradisi Mandi di Laut Saat Hari Raya Ketupat, Tim SAR Disiagakan

Lumajang (wartabromo.com) – Sebagian warga di Kabupaten Lumajang merayakan Hari Raya Ketupat dengan mandi di laut selatan. Tim SAR pun disiagakan untuk mengantisipasi kejadian tak diinginkan.

Baca Juga :   Tak Berakal! Pria asal Rejoso Jual Istri ke Kawan-kawannya

Sejumlah objek wisata pantai di wilayah selatan Kabupaten Lumajang dipadati pengunjung sejak kemarin, Minggu (9/5). Mulai dari Pantai Dampar, Pantai Bambang, Pantai Watu Pecak, Pantai Wotgalih dan beberapa objek wisata pantai lainnya. Simak Selengkapnya.