Ini 3 Mitos Bunga Serai yang Jarang Diungkap, Salah Satunya Bisa Bikin Cepat Kaya

443

Pasuruan (WartaBromo.com) – Serai dikenal sebagai bumbu dapur yang kaya akan manfaat. Selain digunakan untuk olahan masakan, serai ternyata memiliki bunga yang disebut masyarakat punya mitos.

Tak sedikit orang percaya kalau bunga serai memiliki kesaktian yang jarang diungkap. Terlepas benar atau tidak, tentu sebuah mitos hanya dipercaya secara tak kasat mata.

Lantas, apa saja mitos bunga serai yang jarang diketahui masyarakat luas? Berikut 3 diantaranya dilansir dari berbagai sumber:

1. Punya Kesaktian Mandraguna

Mitos bunga serai yang pertama adalah dipercaya bisa membuat seseorang menjadi cepat kaya. Kesaktian mandraguna ini konon hanya bisa digunakan oleh orang tertentu.

Artinya, harus ada ritual yang perantara utamanya adalah bunga serai. Atau dalam kata lain, bunga serai digunakan sebagai jimat dan harus diletakkan di kotak uang.

2. Membuat Tubuh Seseorang Menjadi Kebal

Konon, bunga serai adalah salah satu bunga langka yang tak bisa ditemukan sembarang orang. Menurut cerita, hanya orang dengan berhati bersih yang bisa menemukannya.

Bila seseorang berhasil menemukan bunga serai, maka bunga tersebut bisa memberikan kesaktian. Yakni punya kekuatan dahsyat seperti mampu mengangkat beban diluar nalar.

3. Menjaga Keharmonisan Suami Istri

Kalau Bolo merasa rumah tangga kurang harmonis, mungkin bisa mencoba mencoba menyelipkan bunga serai di tempat tidur. Pasalnya, bunga serai dipercaya bisa membuat rumah tangga jadi harmonis.

Mitos menyebut, bunga serai memiliki energi positif alami. Dimana energi tersebut akan menyerap semua energi negatif orang yang ada di atas ranjang. (trj)