Polisi Bekuk 7 Remaja Pemerkosa Anak di Bawah Umur Asal Kraksaan

1915
Polisi Bekuk 7 Remaja Pemerkosa Anak di Bawah Umur Asal Kraksaan

Probolinggo (Wartabromo.com) – Beredar kabar ada kasus pemerkosaan terhadap anak di bawah umur asal Kecamatan Kraksaan, oleh 7 remaja di Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo. Kabar ini dibenarkan oleh polisi.

Kabar ini disertai dengan video mengenai tiga orang remaja yang dipukuli oleh seseorang diduga oknum polisi.

Menurut pantauan WartaBromo.com saat mendatangi kantor Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Probolinggo Kamis (8/12/2022) siang, ada sebanyak 7 remaja yang sedang diinterogasi oleh penyidik PPA.

Namun sayang tidak ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. Sehingga identitas pelaku, korban dan kronologinya masih belum diketahui. Termasuk mengenai kebenaran video yang beredar, dengan narasi pelaku pemerkosaan di Kabupaten Probolinggo.

Saat WartaBromo mencoba menghubungi Kanit PPA Polres Probolinggo, AIPDA Agung Dewantara sama sekali tak merespon meski WhatsApp-nya online.

Sedangkan Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP Achmad Ridho Satrio saat dikonfirmasi mengatakan, jika saat ini dirinya sedang ada dinas di luar, tepatnya di daerah Gunung Bromo bersama jajaran Pejabat Utama lainnya.

“Kalau untuk kasus ini (Pemerkosaan anak di bawah umur) masih menunggu petunjuk dari pimpinan (Kapolres Probolinggo),” kata Ridho melalui sambungan seluler saat dikonfirmasi bersama.

Sementara itu, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi merespon saat dikonfirmasi. Hanya saja, dia meminta waktu. Sebab, penyidik masih mengembangkan dan memeriksa para pelaku pemerkosaan itu.

“Mohon waktunya ya, biar nanti dirilis bareng dan sementara saat ini masih didalami peran dari masing-masing pelaku,” ungkap mantan Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Pusat ini. (cho/may)