Banjir Pasuruan Belum Surut, Jalur Pantura Rejoso Macet

606
Sejumlah kendaraan melintas di Jalur Pantura Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan yang dilanda banjir, Sabtu (11/2/2023). Foto: Romadoni.

Rejoso (WartaBromo.com) – Banjir di wilayah Kecamatan Rejoso masih belum surut, Sabtu (11/2/2023). Akibatnya, arus lalu lintas di jalur pantura tepat di Desa Arjosari macet.

Berdasarkan pantauan di lokasi, sejumlah kendaraan roda dua maupun empat bergantian untuk melalui jalan yang masih tergenang banjir sekitar 20-30 sentimeter. Genangan air di Pantura Probolinggo – Surabaya itu terjadi sejak pagi hingga sore ini.

“Pelan-pelan takut mogok, ini juga macet panjang,” kata Muhamad Rama, salah satu pengendara motor yang menerjang genangan banjir.

Diketahui, arus lalu lintas padat sejauh 1-2 kilometer dari arah Surabaya-Banyuwangi dan sebaliknya. Tak banyak juga para pengendara motor yang rela menerobos hingga kendaraan nya mogok.

Sementara itu, banjir merendam setidaknya 8.672 rumah warga di 13 desa di tiga kecamatan. Banjir kali ini adalah hari kedua setelah daerah aliran sungai rejoso meluap. (don/yog)