Ungkap Misteri Miras Oplosan, Hari ini Makam Korban Dibongkar

246

Bangil (WartaBromo.com) – Proses ekshumasi salah satu dari 7 korban miras, yakni almarhum Indra Laksmana dilakukan pada selasa (6/6/2023) siang.

Pantauan WartaBromo.com di lokasi, tim dari Polres Pasuruan sudah bersiap sekitar pukul 9.00 WIB, termasuk 3 anggota keluarga korban serta tokoh Agama setempat.

Proses ekshumasi dilakukan pukul 11.00 WIB setelah Dokpol dari RS. Bayangkhara Surabaya beserta tim Forensik tiba di Makam Islam Pogar Selatan, Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil.

Kabarnya, dalam proses ekshumasi akan dilakukan pemeriksaan organ tubuh bagian luar. Sementara anggota tubuh dalam akan dilakukan lebih lanjut di Laboratorium Forensik.

“Ini kan pemeriksaan organ tubuh luar saja, nanti organ dalamnya akan diperiksa di Laboratorium Forensik,” papar Kepala Unit (Kanit) Ekonomi Satreskrim Polres Pasuruan, Iptu Wachid Arif di lokasi, Selasa (6/6/2023).

Baca Juga :   Terlibat Duel, Karyawan Minimarket di Prigen Sempat Lukai Perampok

Hingga berita ini ditulis, proses pemeriksaan organ dalam masih dilakukan oleh tim Forensik. Makam korban dikelilingi police line (batas polisi) sehingga hanya yang berkepentingan saja yang diperbolehkan masuk.

Seperti diketahui, autopsi merupakan langkah penting untuk menemukan penyebab kematian 7 orang usai menenggak miras. Termasuk jenis miras serta bahan campuran apa jika memang dioplos. (lio/yog)