Rekomendasi Pantai Terindah di Pasuruan yang Harga Tiketnya Murah, Pernah ke Sini?

2551

Pasuruan (WartaBromo.com) – Hari libur bosan dan bingung mau kemana? Coba saja berkunjung ke beberapa pantai terindah di Pasuruan ini

Tak hanya identik dengan wisata Payung Madinah atau gedung-gedung sejarahnya saja, Pasuruan juga punya beberapa pantai yang indah. Keberadaan pantai-pantai ini pun sangat diminati wisatawan dari berbagai daerah.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa pantai terindah di Pasuruan yang bisa dikunjungi:

1. Pantai Penunggul

Pantai Penunggul merupakan pantai terindah di Pasuruan yang terkenal karena memiliki pasir putih yang indah. Selain itu, di tempat wisata alam Pasuruan ini, Bolo dapat menikmati wisata mangrove yang luasnya mencapai 144 hektar.

Pantai berpasir putih ini terletak di Desa Penunggul, Kecamatan Nguling, Pasuruan. Untuk pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantai ini, tiket masuknya hanya seharga Rp10.000.

Baca Juga :   Pemuda Berkaos Pasuruan Kutho Begal Aniaya Pelajar hingga 218 Pejabat di Pemkab Pasuruan Dimutasi | Koran Online 4 Mar

2. Pantai Blandongan

Jika Anda menginginkan pengalaman melihat pemandangan indah dan romantis, Pantai Blandongan adalah pilihan yang tepat. Pantai ini buka 24 jam dan hanya membutuhkan tiket seharga Rp5.000 sebagai biaya masuk.

Selain menawarkan pemandangan yang indah, pantai ini juga dilengkapi dengan fasilitas lengkap yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Di sini, Bolo juga dapat menyewa perahu nelayan, bermain voli pantai, atau hanya berjalan-jalan santai di tepi pantai.

Selain itu, Bolo juga dapat mengabadikan momen dengan latar belakang matahari terbenam yang memukau. Pantai Blandongan adalah tempat yang ideal untuk bermain sambil menikmati keindahan alam lautnya. Lokasinya berada di Blandongan, Kota Pasuruan, Jawa Timur.

Baca Juga :   Siap Coblosan, Warga Padati TPS Pilkades Sejak Pagi

3. Pantai Watuprapat Nguling

Pantai Watuprapat Nguling berada di daerah Sekolahan, Watuprapat, Kec. Nguling, Pasuruan, Jawa Timur. Pantai tersebut meskipun masih tergolong sepi, namun tetap saja memiliki daya tarik keindahan yang memukau.

Mengapa bisa? Tak lain karena sunsetnya yang cantik dan banyak pohon bakau yang menjadikannya berbeda dengan pantai lainnya. Tidak hanya itu, pantai tersebut juga merupakan Hidden Gem.

Sementara waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini adalah pagi dan sore. Sebab, pada pagi hari Bolo akan disambut dengan pemandangan langit yang dipenuhi warna jingga keunguan saat matahari terbit.

Selain itu, Bolo juga dapat melihat siluet perahu-perahu nelayan yang berlabuh di tepi pantai. Sedangkan saat sore hari, sinar matahari akan memberikan cahaya yang indah yang menerangi pantai ini. (tra/trj)