Tukang Sapu Ini Dapat Rumah dari Polisi hingga Mangga Alpukat Mulai Panen | Koran Online 1 Jul

103
Abdul Ghofur (kiri) dan keluarganya sukid syukur di depan rumah barunya yang didapat dari Polres Pasuruan. Foto: Romadoni

Beragam peristiwa kami sajikan pada 30 Juni melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (01/07/2023). Mulai Tukang Sapu Ini Dapat Rumah dari Polisi hingga Mangga Alpukat Mulai Panen:

1. “Kesandung” Tanah Makam, Eks Kades Rejoso Kidul Divonis 3,5 Tahun

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sidang kasus korupsi pengadaan tanah makam yang melibatkan eks Kepala Desa Rejoso Kidul, Khoiri, telah diputus. Ia divonis 3,5 tahun, lebih rendah dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU).

Sidang dengan agenda pembacaan putusan ini digelar di Pengadilan Tipikor Surabaya pada Selasa (27/06/2023) lalu. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Pengajian di Purwosari Dibubarkan Massa hingga BPK Beri Catatan Merah Pada Proyek Payung Madinah | Koran Online 21 Jun

2. Panja Beri Empat Rekomendasi Atas Temuan BPK

Pasuruan (WartaBromo.com) – Panja BPK selesai mempelajari temuan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Pasuruan tahun 2022. Ada empat rekomendasi yang diberikan panja.

Ketua Panja BPK, M. Toyib mengungkapkan, ada beberapa temuan yang perlu mendapatkan penekanan karena dinilai berdampak terhadap kepentingan masyarakat. Simak Selengkapnya.

3. Kisah si Ghofur, Tukang Sapu yang Dapat Rumah dari Polisi

Sujud syukur sontak dilakukan Abdul Ghofur dan keluarganya di depan rumah barunya yang berada di Dusun Krajan, Desa Puspo, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan pada Jumat (30/6/2023). Bagi mereka, memiliki rumah ibarat mimpi di siang bolong. Apalagi, rumah itu didapatnya cuma-cuma.

Baca Juga :   Koran Online 11 Mei : Tabrakan Maut GL100, Beat dan Scoopy, hingga Bupati Probolinggo Rombak Pejabat

Air matanya terus berderai. Pekerja harian lepas di Polsek Puspo ini seolah belum bisa percaya mendapat hadiah rumah dari Polres Pasuruan. Simak Selengkapnya.

4. Mangga Alpukat di Rembang Pasuruan Mulai Panen, Harga Grade A Rp 50 Ribu Perkilo

Rembang (WartaBromo.com) – Para petani mangga klonal 21 alias mangga alpukat di Desa Oro-Oro Ombo Wetan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan mulai panen.

Meski masih panen apitan alias awal musim panen, namun jumlah mangga yang mampu dijual di setiap harinya lumayan banyak. Simak Selengkapnya.

5. Kulit Hewan Kurban Bisa Dijual di Sini

Panggungrejo (WartaBromo.com) – Berkah dirasakan oleh pengepul hewan kurban asal Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan saat Hari Raya Idul Adha. Ia mengaku penjualan meningkat dibandingkan tahun lalu.

Baca Juga :   Tragedi Kanjuruhan | Koran Online Edisi 3 Okt

Muhammad Khilmi, salah satu pengepul tersebut mengatakan, momen idul adha menjadi berkah tersendiri baginya. Setiap hari H lebaran kurban, ia bisa mendapatkan 5 ton lebih kulit sapi hingga ratusan lembar kulit kambing. Simak Selengkapnya.