Jeep Bromo Nyemplung Jurang Jontro Tewaskan 1 Korban hingga Sedan Terbakar di Tol Gempol | Koran Online 5 Sept

280
Para penumpang Jeep dievakuasi ke faskes

Beragam peristiwa kami sajikan pada 4 September melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (05/09/2023). Mulai Jeep Bromo Nyemplung Jurang Jontro Tewaskan 1 Korban hingga Sedan Terbakar di Tol Gempol:

1. Korsleting, Sedan Ludes Terbakar di Tol Gempol

Gempol (WartaBromo.com) – Sebuah mobil Sedan terbakar hebat di KM 776 Tol Gempol, Pasuruan, Senin (4/9/2023). Korsleting listrik diduga menjadi penyebabnya.

Menurut informasi yang didapat, peristiwa kebakaran mobil itu terjadi di Jalur B Tol Gempol Pasuruan KM 776 sekitar pukul 09.50. Simak Selengkapnya.

2. Jeep Bromo Nyemplung Jurang Jontro, Satu Korban Tewas

Sebuah jeep wisata ‘nyemplung’ Jurang Jontro, Desa Wonokerto, Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Satu korban dilaporkan meninggal dunia, serta 4 lainnya luka-luka.

Baca Juga :   Puting Beliung Terjang Dua Kecamatan di Kabupaten Probolinggo

Informasi yang dihimpun, kecelakaan itu menimpa jeep wisata milik warga Desa Boto, Kecamatan Lumbang. Kecelakaan terjadi di sebelah utara RM. Bawangan, di Desa Wonokerto. Simak Selengkapnya.

3. Soal Putusan MA, KPU Kota Pasuruan Masih Tunggu Aturan dari Pusat

Pasuruan (WartaBromo.com) – Mahkamah Agung (MA) RI mengabulkan permohonan Perludem soal keterwakilan perempuan di Pemilu 2024. KPU Kota Pasuruan masih menunggu petunjuk teknis dari KPU RI.

Komisioner KPU Kota Pasuruan Divisi Teknis Penyelenggaraan, Helmi mengungkapkan, putusan MA tersebut memang harus dilaksanakan KPU. Hanya saja sampai saat ini masih belum ada juknis dari KPU RI. Simak Selengkapnya.

4. Perangi IUUF, Pemkot Dorong Nelayan Lengkapi Dokumen Kapal

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kapal nelayan di Kota Pasuruan ternyata masih banyak yang belum mengantongi dokumen kelengkapan. Para pemilik kapal pun didorong agar segera melengkapinya.

Baca Juga :   Ini Terobosan Lumajang, Tumpas Begal hingga Maling

Kepala Dinas Perikanan Kota Pasuruan, Mualif Arief mengatakan, berdasar catatan instansinya, jumlah kapal nelayan di Kota Pasuruan sebanyak 502 unit. Simak Selengkapnya.

5. Terbakar Hebat, Berikut Fakta-fakta Penting Tahura R Soerjo Arjuno   

Pasuruan (Wartabromo) – Kebakaran yang melanda Taman Hutan Raya (Tahura), Raden Soerjo di Kawasan Gunung Arjuno dalam sepekan terakhir telah menjadi kasus kebakaran terparah dalam beberapa tahun ini. Tercatat bahwa area taman hutan seluas 1.200 hektar telah dilalap oleh api.

Kejadian ini memiliki dampak yang signifikan terhadap kelangsungan ekosistem di kawasan tersebut, mengingat Taman Hutan Raya Raden Soerjo adalah kawasan konservasi penting yang harus dilindungi. Simak Selengkapnya.