Alami Kecelakaan Kerja, Tukang Asal Jombang Tewas Saat Pasang Pintu Harmonika di Pasuruan

377

Bugul Kidul (WartaBromo.com) – Nahas menimpa seorang tukang las asal Kabupaten Jombang. Ia tewas saat bekerja memasang pintu harmonika di Kota Pasuruan.

Peristiwa tersebut terjadi tepatnya di sebuah ruko di pinggir Jalan Ir. H. Juanda, Kelurahan Tapaan, Kecamatan Bugul Kidul, pada Kamis (05/10/2023).

Plt. Kasi Humas Polres Pasuruan Kota, Aipda Junaidi mengatakan, korban bernama Mochamad Dahlan (47). Dahlan mendapat pekerjaan memasang pintu harmonika di ruko tersebut.

Ia bekerja bersama seorang temannya bernama Achmad Sidik. Saat itu Dahlan melakukan pengeboran balok gantung yang terbuat dari beton yang sudah dirapikan.

Dahlan dan Achmad Sidik kemudian mengebor balik gantung pada bagian bawahnya untuk untuk persiapan pemasangan pintu harmonika.

Baca Juga :   Pekerja asal Nguling Terjatuh saat Bersihkan Menara Masjid

“Pada saat akan melakukan pengeboran balok bawah, balok gantung yang ada di atas jatuh,” ujar Junaidi.

Balok gantung tersebut jatuh menimpa Dahlan dan Achmad Sidik. Dahlan tertimpa di bagian kepala hingga mengakibatkan ia meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sementara Achmad Sidik mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan. Sampai saat ini, ia masih menjalani perawatan medis.

“Peristiwa tersebut murni kecelakaan kerja,” kata Junaidi. (tof/yog)