Kecelakaan Truk Tambang di Probolinggo, Dikabarkan 1 Meninggal dan 3 Kritis

892

Gading (WartaBromo.com) – Sebuah truk tambang diduga mengalami rem blong di jalan raya Dusun Tambengan, Desa Condong, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo pada Senin (18/12/2023) siang. Satu orang dikabarkan tewas dan 3 lainnya kondisinya kritis.

Dari gambar yang beredar di media sosial, terlihat beberapa korban tergeletak di atas aspal. Disertai sepeda motor yang rusak tak jauh dari lokasi.

Sebuah truk warna hitam dengan muatan tanah juga terguling di jalur yang sama. Mengakibatkan badan jalan tertutup oleh muatan tanah.

“Ndak tahu kejadian sebenarnya, cuman warga sudah berlarian ke lokasi. Info yang beredar satu orang meninggal dan 3 lainnya kritis,” ujar Ahmad, warga setempat.

Warga menduga truk bermuatan material tanah untuk proyek tol itu, alami rem blong saat melaju di jalan menurun. Kemudian menabrak kendaraan yang berada di depannya. Sebelum truk sarat muatan itu, terguling.

Baca Juga :   Petugas Damkar Tersengat Listrik Saat Padamkan Api di Pasar Leces

“Diduga sepertinya rem blong. Truk tambang muatan tanah urug proyek tol,” lanjut Ahmad.

Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari pihak kepolisian terkait kecelakaan ini, termasuk identitas korban dan penyebab pasti dari insiden tersebut. (saw/saw)