Rombongan Ziarah Asal Pandaan Tabrakan di Gresik, 5 Tewas hingga Jalur Wisata Madakaripura Ambrol | Koran Online 29 Jan

601

Beragam peristiwa kami sajikan pada 28 Januari melalui laman media online WartaBromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali Anda baca dalam koran online edisi Senin (29/1/2024). Rombongan Ziarah Asal Pandaan Tabrakan di Gresik, 5 Tewas hingga Jalur Wisata Madakaripura Ambrol:

1. Rombongan Ziarah Asal Pandaan Tabrakan di Gresik, 5 Penumpang Dikabarkan Tewas

Pasuruan (WartaBromo.com) – Rombongan ziarah wali asal Kabupaten Pasuruan mengalami kecelakaan maut di Gresik, Sabtu (28/01/2024).

Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Bungah, Desa Kemangi. Mereka diketahui merupakan rombongan satu RT asal Dusun Jetak, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan. Baca selengkapnya.

2. Longsor di Lumbang Perparah Banjir Lumpur di Winongan

Winongan (WartaBromo.com) – Banjir lumpur merendam Desa Prodo, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan. Banjir lumpur ini terjadi disebut imbas longsor di Kecamatan Lumbang.

Baca Juga :   25 Ribu Migor Kemasan Ditemukan di Gudang Alfa Midi hingga Video Perempuan Bugil Resahkan Warga Pasuruan | Koran Online 25 Feb

Hal ini disampaikan oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pasuruan, Sugeng Hariyadi di lokasi, Minggu (28/1/2024). Baca selengkapnya.

3. Banjir di Winongan Surut, Warga Kerja Bakti Bersihkan Material Lumpur

Winongan (WartaBromo.com) – Banjir lumpur merendam Desa Prodo, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan. Seluruh warga yang terdampak bekerja bakti membersihkan sisa endapan lumpur.

Banjir lumpur ini terjadi pada Sabtu (27/01/2024) sore pukul 17.00. Ada tiga dusun yang terdampak di Desa Prodo, yakni Dusun Jetis, Dusun Margo Utomo, dan Dusun Gendol. Baca selengkapnya.

4. Perkosa dan Rampok Harta Gadis Dibawah Umur, 2 Pengangguran Didor Polisi

Lumajang (WartaBromo.com) – Dua pengangguran berinisial A (42) dan T (46), warga Desa Selok Anyar, Kecamatan Pasirian, ditangkap oleh jajaran Satreskrim Polres Lumajang. Mereka diduga sebagai pelaku perkosaan dan perampokan terhadap seorang gadis di bawah umur.

Baca Juga :   Viral Polisi Adu Mulut Dengan Pengacara di Probolinggo

Tersangka A dilumpuhkan dengan tembakan kaki karena melakukan perlawanan saat penangkapan. Baca selengkapnya.

5. Jalur Wisata Madakaripura Ambrol Pasca Diguyur Hujan

Lumbang (WartaBromo.com) – Pasca diguyur hujan deras, jalur setapak penghubung wisata Air Terjun Madakaripura di Lumbang, Kabupaten Probolinggo, ambrol. Kunjungan ke lokasi pertapaan Patih Majapahit Gajah Mada tersebut, kini ditutup.

Sebuah video amatir dari seorang warga, terekam pada 28 Januari 2024, sekitar pukul 05.39 WIB, memperlihatkan kondisi jalur setapak menuju Air Terjun Madakaripura yang terputus. “Jalannya putus, untuk menuju area Madakaripura,” ungkap perekam video. Baca selengkapnya.