Staf Ahli Paling Favorit, Posisi Kadis Perkimtan Sepi Peminat

689

Kraksaan (WartaBromo.com) – Seleksi terbuka untuk Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Eselon II Pemerintah Kabupaten Probolinggo menarik perhatian dengan 70 pejabat yang mendaftar. Posisi yang paling diminati adalah Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Menurut Pansel, dari 10 posisi yang tersedia, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM mendapat sorotan dengan 24 orang yang mengincarnya. Padahal posisi tak mengelola program dan anggaran keuangan.

Sementara itu, posisi yang paling sepi peminat adalah Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan), hanya diikuti oleh 4 pendaftar.

“Betul, yang paling banyak Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM,” kata Ketua Pansel sekaligus Pj Sekda Kabupaten Probolinggo, Heri Sulistyanto, Selasa (6/2/2024).

Baca Juga :   Terduga Pelaku Pembunuhan di Tiris Ditembak Polisi

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Probolinggo, Syamsul Huda, menambahkan bahwa dari 70 pendaftar, belum dipastikan apakah semuanya akan lolos ke tahapan selanjutnya.

“Proses seleksi akan melalui beberapa tahapan. Saat ini secara administrasi masih akan dicek kelengkapannya, ,” ujarnya.

Tahapan seleksi meliputi penilaian kompetensi manajerial dan sosial kultural, penulisan makalah, dan seleksi kompetensi teknis. Pengumuman hasil seleksi 3 calon terbaik direncanakan pada tanggal 4 Maret mendatang.

Dengan demikian, proses seleksi ini menarik perhatian publik. Terutama terkait minat yang tinggi terhadap jabatan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM. (aly/saw)