Nenek 86 Tahun Ditemukan Tewas Mengapung di Danau Ranu Grati

385

Grati (WartaBromo.com) – Warga Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan dihebohkan dengan penemuan jasad perempuan lansia di pinggir Danau Ranu, Rabu (17/04/2024). Lansia tersebut sudah sehari meninggalkan rumahnya.

Plt. Kasi Humas Polres Pasuruan Kota, Aipda Junaidi membeberkan, jasad lansia tersebut diketahui bernama Rupiah (86) warga Desa Kedawungwetan, Kecamatan Grati.

Jasad Rupiah pertama kali terlihat oleh warga setempat dengan kondisi mengapung tak bernyawa di Danau Ranu pukul 09.00 WIB. Warga yang pertama kali menemukan tersebut langsung membawa jasad Rupiah ke pinggiran.

“Warga langsung melaporkan ke Polsek Grati. Jasad korban lalu dibawa ke RSUD Grati,” kata Junaidi.

Berdasar keterangan yang didapat polisi, Rupiah pada hari Selasa (16/04/2024) pergi meninggalkan rumahnya tanpa sepengetahuan keluarganya.

Sejak saat itu, Rupiah sama sekali belum kembali ke rumahnya, hingga akhirnya ditemukan tak bernyawa di Danau Ranu. Menurut keluarganya, Rupiah memiliki penyakit lupa ingatan (pikun).

“Keluarga mengikhlaskan kematian korban dan tidak berkenan dilakukan otopsi yang dituangkan dalam surat pernyataan,” imbuh Junaidi. (tof/may)