Ini 3 Minuman Jadul Khas Pasuruan yang Masih Hits Sampai Sekarang

1096

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bagi sebagian orang yang suka dengan kesan vintage pasti akan mencari makanan atau minuman jadul khas suatu daerah. Ada tiga minuman jadul khas Pasuruan yang bisa dicoba saat berkunjung ke sini.

Daerah yang kini dijuluki Madinah Van Java ini punya banyak destinasi kuliner yang menarik. Apalagi soal minuman, berbagai minuman jadul pun kerap dicari-cari wisatawan untuk oleh-oleh.

Nah, apa saja minuman jadul khas Pasuruan yang masih hits sampai sekarang? Berikut dilansir dari berbagai sumber:

1. Linggardjati

Limun Linggar Djati adalah minuman soda yang berasal dari Kota Pasuruan dan telah menjadi ikon di seluruh Indonesia. Pabrik yang memproduksi minuman ini berdiri sejak tahun 1948 dan tetap setia menggunakan kemasan tradisional berupa botol kaca yang disusun dalam krat kayu.

Limun Linggar Djati menawarkan berbagai pilihan rasa, termasuk kopi, sarsaparila, jeruk, arbein, dan anggur. Selain di pabrik utamanya di Jalan KH. Wachid Hasyim, minuman ini juga dapat ditemukan di berbagai tempat lainnya.

2. Jamu Bonagung

Minuman ini adalah ramuan herbal tradisional yang dibuat dari berbagai rempah-rempah seperti kayu manis, kapulaga, merica, cengkeh, dan lain-lain. Jamu Bonagung memiliki warna coklat tua, terkenal karena manfaat kesehatannya dan sensasi hangat yang dirasakan setelah diminum.

Seiring berjalannya waktu, kemasan minuman ini mulai diperbarui sehingga semakin bagus untuk dibawa sebagai oleh-oleh.

3. Kopi Kaspandi

Kopi Kaspandi Cap Sepoor yang diproduksi oleh Kaspandi memiliki banyak penggemar karena mereka menggunakan biji kopi Robusta dengan kualitas terbaik, yang bahkan setara dengan biji kopi ekspor.

Saat ini, usaha ini, yang sudah dikelola oleh generasi ketiga, juga menyediakan kopi Arabika dan kopi lanang. (jun)