Rapid Test Negatif, Satu PDP Kabupaten Pasuruan Meninggal Dunia

4177

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kabupaten Pasuruan meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD Bangil, Minggu (5/04/2020).

“Betul. Pagi tadi, sekitar pukul 10. 30, meninggalnya,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya, Minggu (5/04/2020) malam.

Menurut Anang, pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki dengan usia 49 tahun. Pasien tersebut menjalani perawatan di RSUD Bangil, tiba pada Sabtu (4/04/2020) malam.

Sewaktu tiba, kondisi si pasien memang cukup parah. Selain demam, yang bersangkutan juga mengalami batuk, pilek disertai sesak napas.

“Karena kondisinya seperti itu, begitu tiba yang bersangkutan langsung dipasang ventilator. Ternyata pagi tadi meninggal dunia,” jelas Anang.

Baca Juga :   Pilwali 2020, NasDem Usulkan Dua Nama Ini ke Pusat

Sejauh ini belum dipastikan apakah pasien dimaksud positif Covid-19 atau tidak. Sebab, hasil swab yang dikirim belum keluar.

“Kalau hasil rapid test memang negatif. Tapi kan itu tidak bisa dipakai acuan. Positif atau tidak, yang dipake tetap hasil pemeriksaan swab itu,” kata Anang.

Anang bilang, saat ini jenazah pasien tersebut telah dimakamkan. Prosesi pemakaman dilakukan dengan mengacu pada protokol penanganan korban meninggal Covid-19.

“Tidak banyak yang datang. Hanya keluarga yang menyaksikan dari kejauhan. Kemudian petugas lengkap dengan APD,” tutur Anang.

Di sisi lain, jumlah PDP Kabupaten Pasuruan bertambah 2 orang per Minggu (5/04/2020) menjadi 27 orang. Sementara ODP (Orang Dalam Pemantauan) di angka 31 orang.  (tof/asd)