Koran Online 4 Januari : Suami Istri Tewas Kecelakaan Beruntun di Pandaan, hingga Ini Terobosan Tumpas Begal

0
955

Beragam peristiwa kami sajikan pada 3 Januari 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (4/1/2019). Mulai Suami Istri Tewas Kecelakaan Beruntun di Pandaan, hingga Ini Terobosan Tumpas Begal :

  1. Ini Terobosan Lumajang, Tumpas Begal hingga Maling
AKBP Arsal Sahban saat melakukan pengecekan kandang sapi warga yang kemalingan.

Lumajang (wartabromo.com) – Maraknya begal hingga maling, membuat warga hingga petugas kepolisian di Lumajang geram. Mereka pun membentuk Satgas Keamanan Desa untuk tekan kriminalitas itu.

Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban mengatakan, pembentukan satgas di desa yang rawan tindak kriminalitas telah teruji. Konsep ini pun telah dibicarakan dengan Bupati Lumajang. Simak Selengkapnya.

  1. Edarkan Pil Logo Y, Kuli Bangunan Asal Wonorejo Dibekuk Polisi
Barang bukti pil logo Y.

Pasuruan (wartabromo.com) – Seorang kuli bangunan asal Dusun Sudan, Desa  Wonosari, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten  Pasuruan dibekuk tim Satreskoba Polres Pasuruan. Ia terbukti mengedarkan narkoba berupa tablet warna putih berlogo Y.

Lelaki bernama Aji Ahmad Zainuri (26) ini diamankan polisi saat tengah bersantai di dalam rumahnya, Rabu, (3/1/2018) sekitar pukul 17.00 WIB. Zainuri pun tak dapat mengelak dan langsung menyerahkan diri kepada polisi. Simak Selengkapnya.

  1. 3 Parpol di Kota Probolinggo Tak Kumpulkan LSDK

Probolinggo (wartabromo.com) – Tiga partai politik (Parpol) peserta Pemilu tak menyerahkan Laporan Sumbangan Dana Kampanye (LSDK) ke KPU Kota Probolinggo. Meski begitu KPU tak memberikan sanksi kepada parpol yang mbalelo itu.

Hingga Rabu (2/1/2019) pukul 24.00 WIB, ada 3 parpol yang tidak menyerahkan LSDK ke KPU. Padahal, penyelenggara pemilu itu sudah memberikan tambahan waktu selama 6 jam dari seharusnya. Ketiga parpol itu adalah Parpol Hanura, PKPI, Garuda. Simak Selengkapnya.

  1. Sepasang Suami Istri Tewas dalam Kecelakaan Beruntun di Pandaan

Pandaan (wartabromo.com) – Tiga kendaraan terlibat kecelakaan di Jalan Raya Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Kamis (3/1/2019) sekitar pukul 15.30 WIB. Sepasang suami istri tewas di lokasi kejadian, sementara anaknya selamat dari kecelakaan maut tersebut.

Sepasang suami istri yang menjadi korban kecelakaan tersebut bernama Didik Dwi Listiawan dan Tutik Muftikorowati. Diketahui, pasutri bersama satu orang anak lelakinya tersebut melaju dari arah Malang menuju Surabaya. Simak Selengkapnya.

  1. Bukan Pasuruan, SPAM Umbulan 3 Berada di Gresik
Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang dalam keterangan pers, berkenaan dengan penetapan delapan tersangka, diduga terlibat pengaturan proyek SPAM, Minggu (30/12/2018). (Foto: screenshot siaran Twitter @KPK_RI)

Pasuruan (wartabromo.com) – Proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Umbulan 3 merupakan satu dari sejumlah proyek serupa yang diungkap KPK lantaran terindikasi adanya praktik suap menyuap. Secara umum proyek strategis nasional tetap berlanjut, meski SPAM Umbulan 3, yang berada di wilayah Gresik ini, jadi obyek penyidikan KPK.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Kawasan Permukiman, Kabupaten Pasuruan, Misbah Zunib memahami, KPK tengah melakukan penyidikan kasus dugaan pengaturan lelang sejumlah proyek SPAM Umbulan 3, Katulampa, Lampung dan Toba 1 di Kementerian PUPR. Simak Selengkapnya.