Koran Online 7 Januari : RS Grati dan BPJS Kesehatan Hentikan Kerjasama, hingga Legitnya Durian Khas Tempuran

0
620
Logo BPJS Kesehatan.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 6 Januari 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (7/1/2019). Mulai RS Grati dan BPJS Kesehatan Hentikan Kerjasama, hingga Legitnya Durian Khas Tempuran:

  1. Belum Akreditasi, RS Grati dan BPJS Kesehatan Hentikan Kerjasama
Logo BPJS Kesehatan.

Pasuruan (wartabromo.com) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Grati, Kabupaten Pasuruan, dikabarkan memutus kerjasama layanan BPJS Kesehatan. Belum ajukan akreditasi rumah sakit ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes), disebut-sebut jadi alasan pemutusan.

Hal itu diketahui, setelah sejumlah media nasional ramai, mengungkap 18 rumah sakit di Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur, telah menghentikan kerjasama layanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan. Simak Selengkapnya.

  1. PCNU Bangil Akhirnya Miliki Ketua Tanfidziah dan Rois Syuriah Baru
Rois Syuriah PCNU Bangil Terpilih KH. Abd. Rohim dan Ketua Tanfidziah PCNU Bangil Terpilih, H. Sobri Sutroyono (foto : Istimewa)

Beji (wartabromo.com) – PCNU Bangil akhirnya memiliki nahkoda baru untuk kepengurusan masa khidmat 2019 – 2024 mendatang. Melalui proses Konferensi Cabang NU yang digelar di Ponpes Modern Nurus Shobah Gunung Gangsir Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan, Minggu (6/1/2019) malam, terpilih secara aklamasi H.Sobri Sutroyono sebagai Ketua Tanfidziah dan KH. Abdur Rohim sebagai Rois Syuriah.

Informasi yang didapatkan wartabromo, proses pemilihan yang digelar melalui Konferensi Cabang NU Bangil tersebut dilakukan secara demokratis dan terbuka. Simak Selengkapnya.

  1. Alhamdulillah, Warga Kejayan Hilang saat Haul Solo telah Ditemukan
Solihan (kaos putih) saat berada di pos terminal Tirtonadi Solo. (Foto: istimewa)

Pasuruan (wartabromo.com) – Solihan (35), warga Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan yang hilang saat haul di Solo telah ditemukan. Kondisinya baik dan kini telah dijemput di terminal Tirtonadi, Solo.

Ansori, kakak kandung Solihan terkejut bukan kepalang saat mendapat kabar, bahwa adiknya yang telah hilang sejak sepekan yang lalu tersebut ditemukan. Iapun menyatakan syukur lantaran adiknya dapat berkumpul kembali di pelukan keluarga. Bersama beberapa sanak saudara lainnya, Ansori langsung bergegas menuju ke terminal Tirtonadi Solo, tempat ditemukannya Solihan. Simak Selengkapnya.

  1. Pangkas Rambut Bayar Seikhlasnya, Uangnya untuk Korban Bencana
Pangkas rambut mbayar seikhlasnya untuk bantuan korban bencana, Minggu (6/1/2018), Gor Untung Suropati Kota Pasuruan.

Pasuruan (wartabromo.com) – Forum Barbershop Pasuruan (Foberpas) galang dana untuk korban bencana tsunami Banten. Kali ini mereka memangkas rambut pelanggan, dibayar seikhlasnya.

Kegiatan amalt tersebut diikuti sebanyak 50 orang yang tergabung dalam Foberpas. Tak hanya itu, kegiatan ini juga dihadiri pemilik Barbershop dari Malang, Surabaya, Sidoarjo, hingga Bali. Simak Selengkapnya.

  1. Mencicipi Legitnya Durian Khas Tempuran

Berkunjung ke salah satu desa di Kecamatan Pasrepan, tak lengkap rasanya jika tak mengeksplorasi keindahan dan kekayaan alamnya.

Desa Tempuran, desa ini merupakan salah satu desa yang memiliki potensi alam melimpah ruah. Tak sulit menemukan lokasi desa ini. Dari pasar Pasrepan, ada sebuah jalan desa di sisi kanannya. Anda hanya perlu menyusuri jalan desa tersebut hingga kurang lebih 30 menit lamanya. Simak Selengkapnya.