PHK Mendominasi Kasus Ketenagakerjaan di Pasuruan hingga Digilas Zaman, Sopir Angkutan Kota Pasuruan Tak Miliki Gairah | Koran Online 7 Feb

908

Beragam peristiwa kami sajikan pada 6 Februari 2020 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (7/2/2020). Mulai PHK Mendominasi Kasus Ketenagakerjaan di Pasuruan hingga Digilas Zaman, Sopir Angkutan Kota Pasuruan Tak Miliki Gairah:

  1. Pipa Zaman Belanda Rusak, Belasan Ribu Pelanggan PDAM Kota Probolinggo Terganggu

Probolinggo (wartabromo.com) – Pipa PDAM Kota Pasuruan mengalami kerusakan. Belasan ribu pelanggan terdampak rusaknya pipa di Desa Banjarsawah, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo itu terganggu.

Kabag Administrasi Keuangan PDAM Kota Probolinggo, Aris Siswanto mengatakan, kebocoran pipa yang dibangun Belanda tahun 1928 itu terjadi sejak Selasa, 28 Januari 2020. Simak Selengkapnya.

  1. Reservoir Pleret 2 Diyakini jadi Solusi Kesulitan Pelanggan PDAM Kota Pasuruan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ground reservoir Pleret 2 di Kelurahan Tambaan, Panggungrejo, Kota Pasuruan siap diuji coba bulan ini. Proyek ini ditargetkan dapat membantu suplai air ke ribuan pelanggan PDAM Kota Pasuruan.

Selama ini sebelum adanya Ground Reservoir Pleret 2, PDAM mengandalkan sumur yang berada di Pleret, Kecepatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan. Dengan sumur ini, PDAM menyuplai air kepada 21 ribu pelanggan seluruh Kota Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Digilas Zaman, Sopir Angkutan Kota Pasuruan Tak Miliki Gairah

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kemajuan di bidang transportasi yang tak bisa dibendung berimbas pada angkutan umum konvensional. Di Kota Pasuruan, angkutan umum mengalami penurunan cukup drastis.

Berdasarkan data Dinas Perhubungan Kota Pasuruan, saat ini ada 61 angkutan umum di Kota Pasuruan (Angkot). Itu pun dikatakan, belum tentu semua Angkot yang bertahan rutin beroperasi. Simak Selengkapnya.

  1. PHK Mendominasi Kasus Ketenagakerjaan di Pasuruan
A. Imam Ghozali, Kasi Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial (PPHI) Disnaker Kabupaten Pasuruan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tahun 2019, sebanyak 57 perselisihan masuk catatan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Pasuruan. Pemutusan hubungan kerja (PHK) mendominasi jenis kasus ketenagakerjaan itu.

Data dari Disnaker mengungkapkan, pada 2018 lalu sebanyak 101 kasus masuk database perkara perselisihan yang harus ditangani. Simak Selengkapnya.

  1. Pasuruan Dipastikan Negatif Corona, Dinkes Punya Tips Mencegahnya

Pasuruan (wartabromo.com) – Virus corona masih menjadi topik hangat di Indonesia maupun luar negeri. Walaupun masyarakat Kabupaten Pasuruan tidak ada yang terjangkit, Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan tetap waspada dengan adanya virus tersebut.

Agus Eko, Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) mengatakan, masyarakat Kabupaten Pasuruan dipastikan tidak ada yang terjangkit virus mematikan tersebut. Simak Selengkapnya.