PDP Corona asal Lumajang Meninggal Dunia, hingga Saran WHO Agar Tak Mudah Tertular Covid-19 | Koran Online 21 Maret

2569

Beragam peristiwa kami sajikan pada 20 Maret melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (21/03/2020). Mulai PDP Corona asal Lumajang Meninggal Dunia, hingga Saran WHO Agar Tak Mudah Tertular Covid-19 :

1. PDP Corona, Nenek dengan Riwayat Jantung Lemah asal Lumajang Meninggal Dunia

Lumajang (WartaBromo.com) – Pasien dalam pengawasan (PDP) corona asal Lumajang meninggal dunia, Jumat (20/03/2020) sore. Ia meninggal di Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang.

PDP corona asal Lumajang ini diketahui merupakan perempuan paruh baya berusia 68 tahun. Ia sebelumnya menjalani isolasi di RSUD dr Haryoto Lumajang. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   KPU Kota Pasuruan Temukan 815 Surat Suara Rusak

2. Kabupaten Probolinggo Rilis Seorang Warga Berstatus PDP

Kraksaan (wartabromo.com) – Satu orang dinyatakan sebagai pasien dengan pengawasan (PDP) oleh Pemkab Probolinggo, pada Jumat, 20 Maret 2020. Selain itu, jumlah ODP dan ODR bertambah.

Dalam rilis info grafis yang dikeluarkan oleh Pemkab Probolinggo sekitar pukul 18.00 WIB, disebutkan ada 1 PDP. Kemudian orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 9 orang dan orang dalam resiko (ODR) sebanyak 135 orang. Simak Selengkapnya.

3. Corona Tak Ngefek, Masjid Agung Al-Anwar Dipadati Ribuan Jemaah Salat Jumat

Pasuruan (wartabromo.com) – Beberapa masjid di Indonesia meniadakan salat Jumat untuk antisipasi corona. Namun masjid Agung Al-Anwar tetap melaksanakan seperti biasa, bahkan dipadati ribuan jemaah.

Baca Juga :   Mengapa Banyak BUMDes Ambyar?

Kapasitas masjid yang mencapai 4-5 ribu jemaah itu tetap dipadati hingga meluber sampai alun-alun Kota Pasuruan. Jemaah pun terlihat khusyuk melaksanakan ibadah salat Jumat ini. Simak Selengkapnya.

4. Siap-siap! e-Tilang Segera Diterapkan di Bangil dan Pandaan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kabupaten Pasuruan segera terapkan penindakan pelanggaran lalu lintas secara elektronik (e-Tilang). Rencananya, e-Tilang bakal diujicobakan di Kecamatan Bangil dan Pandaan.

Penerapan penindakan dengan cara online terkait pelanggaran lalu lintas tersebut mengemuka, setelah dinas perhubungan (Dishub) bersama dengan Sat Lantas Polres Pasuruan melakukan studi ke Mapolrestabes Surabaya. Simak Selengkapnya.

5. Ini Saran WHO Agar Tak Mudah Tertular Covid-19

Pasuruan (Wartabromo.com) – Per 19 Maret 2020 kemarin, Kementerian Kesehatan (Kemkes RI) mencatat 309 positif terinfeksi Covid-19. Berbagai upaya dilakukan untuk mengurangi kemungkinan terinfeksi atau menyebarkan Covid-19.

Baca Juga :   Dua Tersangka SD Gentong Tak Miliki Kompetensi Teknik

World Health Organization/Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memberikan penjelasan terkait langkah sederhana apa saja yang dapat dilakukan setiap orang untuk menekan penularan virus. Simak Selengkapnya.