Sempat Rawat Inap di Malang, Pasien 36 Asal Kecamatan Purworejo Meninggal Dunia

2441

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pasien positif corona nomor 36 asal Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, meninggal dunia. Diketahui sebelumnya ia sempat menjalani rawat inap di RSUD Dr. Saiful Anwar, Kota Malang.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan, Shierly Marlena mengungkapkan, pasien ini sebelumnya berstatus sebagai PDP (pasien dalam pengawasan) Kota Pasuruan.

Ketika sakit, yang bersangkutan telah menjalani rapid test dengan hasil reaktif, kemudian ditindaklanjuti tes swab dan hasilnya, pada Minggu (14/06/2020) kemarin, terkonfirmasi positif corona.

“Pasien ini meninggal Senin dini hari tadi,” kata Shierly.

Pasien, dikatakan Shierly berjenis kelamin laki-laki berusia 56 tahun. Jenazah pasien tiba di Kota Pasuruan tadi siang dan langsung dimakamkan di TPU Kelurahan Pohjentrek.

Baca Juga :   Kepala SDN Trajeng 2 Bantah Rehab Ruang Kelas Dikerjakan secara Amburadul

Shierly melanjutkan, tim gugus tugas mulai saat ini hingga besok akan melakukan tracing kepada orang-orang yang memiliki kontak erat dengan pasien nomor 36.

Dengan demikian, maka saat ini sudah ada 2 pasien positif meninggal di Kota Pasuruan. Sebelumnya adalah pasien nomor 1 yang merupakan warga asal DKI Jakarta.

Sementara itu, untuk penyebaran virus corona di Kota Pasuruan, berdasar data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pasuruan per Senin (15/06/2020), jumlah kumulatif ODP 115 orang, OTG 146 orang, PDP 14 orang, dan pasien positif corona 36 orang. (tof/ono)