Gugas Akan Swab 261 Karyawan PT ATI Gempol

6027
RSUD Bangil, Kabupaten Pasuruan

Sementara itu, hari ini ada 7 warga Kabupaten Pasuruan dinyatakan positif Covid-19, terdiri dari 4 warga Gempol, 2 warga Bangil, dan 1 warga Purwodadi.

Untuk warga Gempol berasal dari klaster perusahaan pengolahan ikan di Gempol. Keempatnya perempuan berasal dari desa yang sama di Kecamatan Gempol. Perempuan penderita Covid itu masing-masing berusia 32 tahun, 33 tahun, 44 tahun, dan 35 tahun.

“Mereka menjalani isolasi di RSUD Bangil,” imbuh Anang.

Sedangkan 2 warga Bangil , salah satunya tercatat bekerja di luar Kabupaten Pasuruan, yakni laki-laki (23) yang sudah menjalani isolasi di Surabaya. Warga Bangil positif corona lainnya adalah perempuan (24) yang sekarang dirawat di RSUD Bangil. Keduanya terkonfirmasi tanpa gejala (OTG/orang tanpa gejala).

Baca Juga :   Ini yang Harus Dilakukan Setelah Lolos Administrasi CPNS 2019

Sedangkan warga Purwodadi adalah perempuan (25). Ia bekerja di Malang, sehingga menjalani isolasi di daerah tersebut dengan kondisi tanpa gejala.

Dengan adanya 7 warga Kabupaten Pasuruan tersebut, maka kumulatif positif Covid-19 sampai hari ini menjadi 191 orang. Dari ratusan warga tersebut 73 orang berasal dari Gempol, 18 warga Beji, 18 warga Bangil, 8 warga Pandaan, 8 warga Prigen, dan 8 warga Kraton.

Kemudian positif juga pada 10 warga Purwosari, 5 warga Puspo, 7 warga Rembang, 8 warga Purwodadi, 4 warga Gondangwetan, 4 warga Grati, 1 warga Kejayan, 2 warga Lekok, 1 warga Lumbang, 3 warga Nguling, 1 warga Pasrepan, 4 warga Sukorejo, 3 warga Rejoso, serta 2 warga Tutur.

Kecamatan Pohjentrek, Tosari, Winongan, dan Wonorejo belum ditemukan kasus positif Covid-19. Sedangkan jumlah PDP berjumlah 198 orang dan ODP ada 278 orang. (mil/ono)