Warga Segaran Temukan Truk dan Sapi Tanpa Tuan, hingga Produktivitas Mangga Alpukat Turun | Koran Online 16 Okt

1092

Beragam peristiwa kami sajikan pada 15 Oktober 2020 melalui laman media online WartaBromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (16/10/2020). Mulai dari warga Segaran temukan truk dan sapi tanpa tuan, hingga produktivitas mangga alpukat turun.

1. Warga Segaran Temukan Truk dan Sapi Tanpa Tuan

Tiris (wartabromo.com) – Satu unit truk dan seekor sapi ditemukan warga Desa Segaran, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo di hutan setempat pada Kamis pagi, 15 Oktober 2020. Truk berikut sapi diduga merupakan alat dan hasil tindak kriminal.

Awalnya salah satu warga menemukan seekor sapi warna hitam terikat di salah satu pohon. Sapi jantan berusia sekitar 2 tahun itu, ditemukan di hutan yang masuk Dusun Gudang. Baca selengkapnya.

Baca Juga :   Kejar Pelaku, Polisi Belum Dapatkan Motif Pelemparan Bondet yang Tewaskan Warga Pasrepan

2. Ribuan Pil Koplo Disita Satlantas Polres Probolinggo Saat Razia Prokes

Kraksaan (wartabromo.com) – Ribuan pil koplo disita oleh anggota Satlantas Polres Probolinggo. Pil tersebut ditemukan saat petugas melaksanakan razia protokol kesehatan (prokes) pada Kamis, 15 Oktober 2020.

Ribuan butir pil koplo tersebut ditemukan dalam jok sepeda motor bernomor polisi N 4241 PM. Motor itu, ditinggalkan pengendaranya ketika melihat ada razia protokol kesehatan Covid-19 dan ketertiban lalu lintas di Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan. Baca selengkapnya.

3. Gara-Gara Wadul Dewan, Koordinator PLKB Non PNS “Ditarik” ke Dinas

Pasuruan (WartaBromo.com) – Gara-gara wadul DPRD, Tajudin, koordinator Penyuluh Lapangan Keuarga Berencana (PLKB) Non PNS Kabupaten Pasuruan ditarik ke kantor.

Baca Juga :   Pensiunan Perhutani Jadi Korban Tabrak Lari

Kepala Dinas Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (KBPP) berdalih, penarikan itu hanya bersifat sementara dalam rangka pembinaan pegawai. Baca selengkapnya.

4. Warung di Kota Probolinggo Terbakar, 3 Motor Ludes

Probolinggo (wartabromo.com) – Tiga sepeda motor ludes dilalap api dalam kebakaran warung nasi di Jalan KH Agus Salim, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo pada Kamis dini hari, (15/10/2020). Meski tidak ada korban jiwa, kerugian materi mencapai puluhan juta rupiah.

Kebakaran itu melanda warung nasi milik Samsul Bahri warga Jalan Serayu, Jrebeng Kulon, Kecamatan Kedopok, sekitar pukul 02.56 WIB. Bermula dari bagian belakang warung. Baca selengkapnya.

5. Produktivitas Mangga Alpukat Turun

Pasuruan (WartaBromo.com) – Petani mangga alpukat di Kecamatan Rembang maupun Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan mulai panen raya. Hanya saja, produktivitas mangga musim ini menurun sampai 40% bila dibanding musim lalu.

Baca Juga :   Puluhan Tabung LPG Melon Raib Dibawa Kabur Penipu

Salah satu petani mangga di Desa Wonokerto, Kecamatan Sukorejo, Sugiono mengatakan, menurunnya produktivitas mangga di musim ini disebabkan oleh dua faktor, yakni cuaca dan dampak pandemi Covid-19.Baca selengkapnya.